Korea Bangun Sekolah di Baubau, Wali Kota : Siapa Saja Boleh Masuk, Gratis!

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, didampingi Presiden Direktur KCCEA, Kim Hallan (gaun pink) saat meresmikan gedung sekolah di Jalan Cendana, Kelurahan Kadolokatapi, Kecamatan Wolio, Kamis 25 Agustus 2022. (FOTO ASMADDIN)
Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, didampingi Presiden Direktur KCCEA, Kim Hallan (gaun pink) saat meresmikan gedung sekolah di Jalan Cendana, Kelurahan Kadolokatapi, Kecamatan Wolio, Kamis 25 Agustus 2022. (FOTO ASMADDIN)

BAUBAU, Rubriksultra.com – Korea Ciacia Culture Exchange Association (KCCEA) Seoul Republik Korea membangun sekolah di Kota Baubau yang berfokus memberikan pendidikan Bahasa Korea.

Gedung sekolah tersebut terletak di Jalan Cendana, Kelurahan Kadolokatapi, Kecamatan Wolio, diresmikan Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse didampingi Presiden Direktur KCCEA, Kim Hallan serta unsur Forkopimda di Kota Baubau, Kamis 25 Agustus 2022.

- Advertisement -

“Sekolah bahasa Korea ini tidak terpisahkan dari dunia pendidikan di Kota Baubau. Jadi siapa saja boleh masuk. Gratis,” ungkap Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

Wali Kota menilai selain memberikan pendidikan Bahasa Korea, KCCEA juga menciptakan sumberdaya manusia yang dibutuhkan pasar internasional utamanya di perusahaan-perusahaan Korea.

Diharapkan Memorandum of Understanding (MoU) yang sudah disepakati bersama dua hari lalu bukan cuma menjajaki kerjasama di bidang pendidikan dan kebudayaan, namun juga aspek-aspek lainnya yang bermanfaat untuk Kota Baubau ke depan.

“Mudah-mudahan ini terus berkembang dan cara kita ini untuk membangun hubungan antarbangsa, pertukaran kebudayaan dan peningkatan mutu pendidikan di Baubau,” tambahnya.

Presiden Direktur KCCEA, Kim Hallan, mengatakan genap 13 tahun Pemerintah Kota Baubau menjalin kerjasama di bidang pendidikan dan kebudayaan dengan pihaknya.

Ia pun ingin hubungan kerjasama dengan Kota Baubau terus terjalin. Berdirinya sekolah ini merupakan tindak lanjut agar masyarakat lebih mudah belajar bahasa Korea.

“Semoga murid-murid belajar dengan serius. Karena nanti kita upayakan beasiswa kepada murid berprestasi agar bisa melanjutkan studi di salah satu Universitas di Korea,” ucapnya.

Ia menambahkan tenaga pengajar sekolah tersebut satu orang didatangkan khusus dari Korea dan tiga lainnya asal Indonesia. (adm)

 

Laporan : Ady
Editor : Aswar

Facebook Comments
Baca Juga :  HUT Baubau Dirangkaikan Ekspos Tiga Tahun Tampil Manis