Raperda APBD-P 2022 Kota Baubau Siap Dibahas

58
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menyerahkan dokumen Raperda APBD Perubahan Tahun 2022 yang diterima langsung Ketua DPRD Kota Baubau, H. Zahari, Rabu 30 Agustus 2022. (FOTO ASMADDIN)
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menyerahkan dokumen Raperda APBD Perubahan Tahun 2022 yang diterima langsung Ketua DPRD Kota Baubau, H. Zahari, Rabu 30 Agustus 2022. (FOTO ASMADDIN)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse resmi mengajukan dokumen Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2022 yang nantinya akan dibahas bersama DPRD Kota Baubau. Raperda diterima langsung Ketua DPRD Baubau H.Zahari, di gedung DPRD Baubau, Rabu 31 Agustus 2021

La Ode Ahmad Monianse mengajak agar mengawal raperda sehingga penggunaan APBD akan semakin optimal, lebih efisien, lebih efektif dan semuanya dapat dipertanggungjawabkan kepada segenap masyarakat Kota Baubau yang telah memberikan amanat.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Baubau, saya menyampaikan penghargaan yang tulus kepada dewan yang terhormat, yang akan memulai melakukan telaah, pembahasan dan diskusi terhadap Raperda Perubahan APBD tahun anggaran 2022 ini,” ungkapnya.

Kata dia, raperda tentang Perubahan APBD 2022 merupakan tindaklanjut dari perubahan dan penyesuaian dari kebijakan pembangunan nasional, Pemprov dan Pemda, sekaligus mengakomodir perubahan-perubahan akibat kebutuhan mendesak melalui perubahan atas Peraturan Walikota Baubau Nomor 82 tahun 2021 tentang Penjabaran APBD tahun anggaran 2022.

Ketua DPRD Baubau H Zahari berharap agar APBD Perubahan secepatnya di tetapkan karena Kota Baubau akan menghadapi beberapa agenda besar beberapa bulan kedepan.

“Sekarang ini sudah masuk pembahasan batang tubuh. Mudah-mudahan secepatnya ditetapkan supaya bisa digunakan karena kita akan menghadapi kegiatan besar, mulai dari HUT Kota, Ekspo Tampil Manis dan Porprov Sultra,” tandasnya. (adm)

Laporan : Ady
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Hapkido Baubau Siapkan 20 Atlet di Porprov Sultra