KAHMI Baubau Bertekad Memperjuangkan Terbentuknya Provinsi Kepton

La Ode Triad

BAUBAU, Rubriksultra.com– Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Baubau memiliki tekad kuat memperjuangkan terbentuknya Provinsi Kepulauan Buton (Kepton). Hal itu terlihat saat KAHMI Baubau melaksanakan kegiatan diskusi santai atau dalam dialek Buton disebut Koja-koja Santai.

Dalam diskusi santai yang dipusatkan di Sunshine 88 Coffee Kotamara Baubau, Jumat malam 23 September 2022 itu menghadirkan narasumber anggota Komisi III DPR-RI, Ir. Hugua dan Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

- Advertisement -

Ketua Bidang Divisi Otoda, Perkotaan, Pengembangan SDM dan BLH, MD KAHMI Baubau masa bakti 2022-2027, La Ode Triad mengatakan, Koja-koja Santai mengangkat tema “PROVINSI KEPTON; PELUANG DAN TANTANGAN”

Kata Triad, diskusi itu diadakan untuk merespon rekomendasi hasil Musda (Musyawarah Daerah) III Kahmi Baubau yang dilaksanakan di Gedung Maedani, 26 Juni 2022 lalu.

“MD KAHMI Baubau masa bakti 2022-2027 harus terlibat dalam memperjuangkan terbentuknya Provinsi Kepulauan Buton yang selama ini belum juga terwujud,” tegasnya.

Menurut Triad, KAHMI secara nasional mempunyai peran strategis di bangsa ini. Pun dengan peran tersebut mengapa KAHMI Baubau tidak memperjuangkan terbentuknya Provinsi Kepton demi kepentingan seluruh masyarakat yang ada di jazirah Kepulauan Buton.

Olehnya hasil dari Koja-koja Santai ini menjadi langkah awal menancapkan komitmen untuk menuntaskan agenda besar yakni memperjuangkan terbentuknya Provinsi Kepulauan Buton.

“KAHMI Baubau ada untuk berkhitmat pada Negeri, tentu dengan prinsip kebersamaan, komitmen, konsisten dalam bingkai yakin usaha sampai,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkot Baubau Kerahkan 300 Kader Pendataan Keluarga