Sekolah Politik DPD KNPI Sultra, Gubernur Ali Mazi Paparkan Sukses Story

43
Gubernur Sultra, Ali Mazi menjadi pembicara dalam sekolah politik yang diselenggarakan DPD KNPI Sultra, Sabtu 8 Oktober 2022. (FOTO ISTIMEWA)
Gubernur Sultra, Ali Mazi menjadi pembicara dalam sekolah politik yang diselenggarakan DPD KNPI Sultra, Sabtu 8 Oktober 2022. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com – Gubernur Sultra, Ali Mazi menghadiri kegiatan sekolah politik yang diselenggarakan Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra.

Kegiatan yang berlangsung disalah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu 8 Oktober 2022 mengusung tema pendidikan politik kaum muda untuk Sultra maju. Sekolah politik itu, dihadiri pula Ketua DPD KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra bersama segenap pengurus ditingkat provinsi maupun di kab/kota.

Gubernur Ali Mazi menguraikan secara singkat sukses story perjalanan politik yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pemuda Sultra dalam melaksanakan berbagai peran kebangsaan khususnya peran politik di Indonesia

Awal pertama story, pada tahun 2008 terpilih menjadi Gubernur Sultra priode 2008-2013 berpasangan dengan Drs. Yusran Silondae kemudian, Ali Mazi bergabung dengan ormas Nasdem dan partai Nasdem.

Selanjutnya, tahun 2018 terpilih menjadi Gubernur Sultra priode 2018-2023 berpasanagn dengan Lukman Abunawas. Batasan periode itu menjadi sukses story yang disampaikan.

Kepemimpinan AMAN 2018 Sultra, visi dan misi diimplementasikan dalam lima program prioritas yaitu, Sultra Berbudaya dan Beriman, Sultra Cerdas, Sultra Sehat, Sultra Produktif, dan Sultra Peduli Kemisikinan.

Selain itu ada tiga pogram strategi; pertama, pembangunan jalan Kendari menuju kawasan wisata Toronipa sepanjang 14,6 km. Selanjutnya pembangunan rumah sakit jantung pembuluh darah Oputa Yi Koo serta perpustakaan modern Sultra betaraf internasional.

Program tersebut diatas dengan melakukan strategi pendekatan yang digunakan yaitu Gerakan Akselerasi Pemerataan Pembangunan Daratan dan Lautan atau Kepulauan (Garbarata).

“Sukses story yang disampaikan semoga dapat menjadi bahan diskusi pada kegiatan sekolah politik yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Sultra dan semoga dapat menjadi inspirasi bagi pemuda Sultra untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan Sultra,” paparnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Ketua KPK Jadi Pembicara Publik Hearing DPRD Sultra