Kerukunan Wangi-Wangi, Tomia, dan Binongko, Kolaborasi Gelar Maulid

64

BAUBAU, Rubriksultra.com- Tiga organisasi paguyuban Wakatobi yakni Kerukunan Keluarga Wangi-wangi Raya (Kewangi Raya), Kerukunan Keluarga Tomia Bersatu (KKTB), dan Kerukunan Keluarga Pulau Binongko (KKPB), menyepakati untuk menggelar peringatan Maulid Nabi 1444H/2020H secara bersama-sama. Maulid nabi yang digelar bersama ini akan berlangsung pada Sabtu 22 Oktober 2022 di Gedung Pancasila.

Pembentukan Panitia digelar di kediaman Ketua Kewangi Raya, Drs H Sabir MPd, bersama Ketua KKTB Ir H Sahiran MP, dan Ketua KKPB Drs Asraruddin MSi. Pada pertemuan itu berhasil membentuk susunan kepanitiaan. Yakni H Kamalu SPd MSi sebagai ketua, Dedi Hasriaei SKM MSi sebagai sekretaris dan Jaudin SPd MPd sebagai bendahara.

Kegiatan Maulid bersama, masyarakat Wangi-wangi, Tomia, dan Binongko, Kota Baubau ini digelar untuk mempererat ukhuwah islamiyah dan untuk lebih memperkokoh jalinan persaudaraan sesama warga Wakatobi di Kota Baubau. Dalam pembukaan rapat pembentikan Panitia Pelaksana, Sabir mengatakan maulid bersama secara kolaboratif antara paguyuban dari Wakatobi merupakan yang pertama kali.

“Dan ini sangat bagus dan bisa jadi akan digelar lagi secara bersama pada tahun depan,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua KKTB dan Ketua KKPB. Dalam pembentukan panitia bersama itu dihadiri sejumlah pengurus dari tiga paguyuban.

Sejauh ini rapat pemantapan panitia dipimpin Ketua Panitia Pelaksana H Kamalu, sudah dilakukan di Hotel Hing Amimah. Beberapa item yang sangat penting secara teknis untuk mengawal suksesnya acara telah dibahas dengan baik dan rapih.

Maulid Nabi Bersama masyarakat Wangi-wangi, Tomia, dan Binongko, bertema “Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah”. Kegiatan ini dikemas dengan acara yang akan dipandu oleh MC Iptu Widiyanti SH, dengan kegiatan
berupa ceramah agama & pagelaran seni bernuansa Islam, Sabtu 15 Oktober 2022.

Baca Juga :  Baubau Kekurangan 6.000 Dosis Vaksin

Berikut Susunan Acara Maulid Bersama Masyarakat Wangi-wangi, Tomia, dan Binongko, Kota Bablubau:

1. Pembukaan MC (IPTU Widiyanti, SH)
2. Pembacaan Ayat Suci Alquran (Nuriati SH)
3. Saritilawah (Azzahra Uswatun Hasanah)
4. Laporan Ketua Panitia (H. Kamalu, SPd, MSi)
5. Sarafal Anam (Kolaborasi ibu-ibu Kewangi, KKTB, KKPB)
6. Hikmah Maulid (KH. Abdul Rasyid Syabirin, Lc, MA)
7. Sambutan-sambutan
1. Sepatah Ketua Kewangi, KKTB, KKPB (bersamaan)
2. Sesepuh Wakatobi (Ibrahim Marsela)
3. Sambutan Bupati Wakatobi (H. Haliana, SE)
4. Sambutan Wali Kota Baubau (La Ode Ahmad Monianse)
8. Pembacaan Do,a (La Ode M. Arsal, S.Sos, M.Si)
9. Istrahat & hiburan

Menurut Panitia Pelaksana, direncanakan juga untuk menghadirkan Bupati Buton, Bupati Busel, dan Bupati Buteng. (adm)

Facebook Comments