Pemprov Sultra Matangkan Kesiapan Kunjungan Komisi IX DPR RI

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas saat memimpin rakor persiapan menyambut kunjungan kerja Komisi IX di Sultra. (FOTO ISTIMEWA)
Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas saat memimpin rakor persiapan menyambut kunjungan kerja Komisi IX di Sultra. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com – Wakil Gubernur, Lukman Abunawas memimpin rapat koordinasi dalam rangka menyambut kunjungan Komisi IX DPR RI, yang dijadwalkan tanggal 24 Oktober 2022. Rapat diikuti seluruh kepala OPD berlangsung dalam suasana santai di lobi Kantor Gubernur Sultra, Senin 17 Oktober 2022.

Komisi IX DPR terjadwal ke Sulawesi Tenggara dalam rangka kunjungan kerja rutin ke daerah. Ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran kunjungan antara lain UMKM, UPTD PAUD Dikbud dan Perpustakaan Internasional serta Dekranasda.

- Advertisement -

“Kunjungan Komisi IX yang sangat singkat (sehari), perlu diatur jadwal kunjungan di setiap titik sehingga setiap lokasi yang dikunjungi dapat memaksimalkan waktu,” ungkap Asisten Bidang Administrasi Umum (Asisten III) Pemprov Sultra, Sukanto Tobing saat menyampaikan laporan kepada Wakil Gubernur Sultra.

Kadis Pariwisata dan Pengembangan Ekonomi Kreatif, H. Belli juga menyampaikan pihak pemprov sudah berkoordinasi dengan komisi IX dan telah menentukan jadwal kunjungan dan telah mengkomunikasikan titik lokasi kunjungan.
Sesuai hasil komunikasi, rombongan Komisi IX tiba pagi yang diperkirakan pukul 09.00 Wita, setelah itu dari Bandara HO bergerak ke salah satu UMKM binaan Pemprov. Sultra dan mengarah ke Dekranasda yang nantinya diarahkan ke titik kunjungan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Komisi IX juga dijadwalkan mengunjungi Dispora untuk melihat kesiapan PPLP Sultra yang dibina oleh Dispora, tempat kunjungan disepakati di Eks. Lapangan Tembak samping Stadion Lakidende Kendari.

Diahir pertemuan Wagub Sultra, Lukman Abunawas menekankan agar kunjungan Komisi IX DPR RI ke Sultra dikawal dengan baik dan diarahkan sesuai jadwal dan titik lokasi yang telah disepakati.

Ditegaskan juga agar lokasi-lokasi kunjungan dipersiapkan dengan baik dan matang sehingga Komisi IX DPR RI mendapatkan apa yang menjadi tujuan kunjungannya di Sultra. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Jokowi bakal Buka HPS di Kendari