BPVP Kendari Komitmen Kembangkan Kompetensi Kerja

KENDARI, Rubriksultra.com – Pengembangan kompetensi dan keterampilan kerja menjadi komitmen Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BPVP) Kota Kendari. Hal itu direalisasikan dengan menggelar festival pelatihan vokasi yang berlangsung tiga hari, dimulai Kamis hingga Sabtu 23 Oktober 2022.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Ir. H. Boi Iwansyah, M.T yang hadir mewakili Gubernur Sulawesi Tenggara menilai, festival pelatihan vokasi dapat memperkenalkan ekosistem ketenagakerjaan melalui program pelatihan, sertifikasi dan penempatan yang didukung dengan sistem digital siap kerja.

- Advertisement -

“Pelatihan ini juga sebagai bentuk investasi, baik untuk membuka lapangan kerja, mendorong alih teknologi dan pengetahuan maupun meningkatkan kapasitas SDM untuk mendorong peningkatan produktifitas yang pada akhirnya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional,” paparnya.

Pelatihan vokasi mengkonsolidasi seluruh sumber daya untuk meningkatkan kinerja dalam mendukung penciptaan tenaga kerja kompeten sesuai dengan kebutuhan pasar.

Disisi lain, kegiatan tersebut sekaligus memperkuat branding BPVP Kota Kendari sebagai pusat pengembangan kompetensi tenaga kerja yang unggul dan berdaya saing.

Kepala BPVP Kendari, La Ode Haji Polondu mengatakan pelatihan vokasi tahun 2022 merupakan ajang memperkenalkan keberadaan pelatihan vokasi di Kota Kendari dengan berbagai aktifitas yang berada didalamnya.

Diharapkan Mmasyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut dapat memudahkan untuk membuat usaha kedepannya.

“Kami tidak hanya melatih tapi kami juga menjanjikan punya usaha di industri dan juga mereka bisa menerima pekerjaan,” bebernya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pasien Sembuh Covid-19 di Sultra Bertambah Satu Orang