Muhammad Yusup Teken Kerjasama dengan BSSN RI

Plt Sekretaris Utama BSSN RI YB. Susilo Wibowo (baju putih) dengan Pj Bupati Buton Tengah Muhammad Yusup, usai penandatanganan MoU, di Aula Kantor BSSN RI, Kamis 27 Oktober 2022.
Plt Sekretaris Utama BSSN RI YB. Susilo Wibowo (baju putih) dengan Pj Bupati Buton Tengah Muhammad Yusup, usai penandatanganan MoU, di Aula Kantor BSSN RI, Kamis 27 Oktober 2022.

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah menjalin kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dalam rangka melindungi data dan mempercepat transformasi digital di bidang pelayanan.

Kerjasama ditandai dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Plt Sekretaris Utama BSSN RI, YB. Susilo Wibowo dengan Pj Bupati Buton Tengah Muhammad Yusup, di Aula Kantor BSSN RI, Kamis 27 Oktober 2022.

- Advertisement -

Penjabat Bupati hadir didampingi Sekda Buteng Kostantinus Bukide, Kadis Kominfo, La Ode Darmawan Hibali, Sekdin Kominfo, Jamuri dan Kabid Persandian Kominfo, Harjun Hatma.

YB. Susilo Wibowo menjelaskan kerjasama tersebut dalam rangka percepatan transformasi digital, dan penerapan sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE).
Diharapkan dukungan yang optimal dari pemerintah daerah khususnya dalam perlindungan data dan informasi milik masing-masing.

“Saya berharap 16 Kepala daerah yang hadir hari ini, dapat mengimplementasikan butir-butir kesepakatan yang telah disusun dengan penuh komitmen untuk mewujudkan efektivitas kerja, pola kerja terpadu dan berkesinambungan, serta pemanfaatan sertifikat elektronik dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Bupati Buton Tengah Muhammad Yusup merespon baik apa yang diharapkan BSSN tersebut. Ia berterimakasih karena BSSN sudah melakukan kerjasama dalam rangka pelaksanaan digitalisasi.

“Pelaksanaan ini tentunya sangat membantu kami di daerah, sebagai wujud bagaimana kita meningkatkan pelayanan tanpa melihat ruang dan waktu,” ujar Yusup.

Kendati dengan segala keterbatasan, kata Yusup, pemerintah daerah akan menindaklanjuti dan lebih meningkatkan pelayanan dengan menggunakan revitalisasi akan mengkhususkan kepada semua OPD-OPD di Buteng.

“Saya kira ini yang kami harapkan tentunya nanti ke depan bisa melakukan penyempurnaan utamanya kami di daerah yang karena keterbatasan BTS sehingga layanan-layanan sinyal itu kurang bagus. Harapan saya ini mungkin bisa menjadi penyempurnaan ke depannya,” tutupnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Barisan Hantu Pocong, Vampir, Zombi, dan Penyihir Ikut Gerak Jalan di Buteng