KNPI Baubau Gelar Lomba Menulis Esai

BAUBAU, Rubriksultra.com- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Baubau menggelar Lomba Menulis Esai. Tahapan lomba sudah dibuka sejak 28 Oktober 2022 dan akan ditutup pada tanggal 8 November 2022 mendatang.

“Pendaftarannya gratis, jadi bagi masyarakat yang memiliki kemampuan dan ingin berpartisipasi, bisa menghubungi langsung panitia atau pengurus DPD KNPI Baubau,” kata Ketua DPD KNPI Baubau, Syahrin Adhiguna.

- Advertisement -

Kata Syahrin Adhiguna, lomba ini digelar untuk memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94. DPD KNPI Baubau berkomitmen untuk senantiasa bisa mempersembahkan kegiatan yang baik dan bermanfaat untuk kepemudaan juga untuk masyarakat.

“Semoga Lomba Esai ini bisa membuat pemuda Baubau semakin berpikir kreatif, kritis, dan konstruktif. Sehingga semuanya bisa membawa manfaat untuk semua,” katanya.

Lomba menulis esai ini bertemakan “Menumbuhkan Loyalitas Pengabdian Gerak Kepemudaan Melalui Semangat Sumpah Pemuda yang ke-94”. Peserta bisa memilih 3 sub tema yaitu Refleksi Perjuangan dan Pergerakan Pemuda Indonesia, Peluang dan Tantangan Pergerakan Pemuda Indonesia, Harapan Pemuda Indonesia.

Lomba dikhususkan untuk Pemuda Baubau yang berusia 16 – 35 Tahun. Lomba Menulis ini diselenggarakan bukan hanya untuk euforia peringatan sumpah pemuda tetapi lebih jauh adalah untuk menguatkan kembali jiwa dan semangat kepemudaan serta mengasah pemikiran pemuda untuk kritis dan konstruktif.

DPD KNPI Baubau juga menyediakan hadiah bagi para pemenang. Masing-masing pemenang akan mendapatkan hadiah uang jutaan rupiah dan juga sertifikat. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  170 Rumah Warganya Dibedah, Camat Sorawolio: Kami Sangat Terbantu