Monianse Rombak Kabinet, Lantik Lima Pejabat Eselon II

Susana pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan pengawas sekolah dan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse merombak kabinet kerjanya. Sedikitnya lima pejabat eselon II dan sejumlah pejabat administrator serta pengawas dilantik di kantor Wali Kota Baubau, Jumat 18 November 2022.

Lima pejabat eselon II tersebut diantaranya yakni Amrin Taone, yang sebelumnya Kepala Balitbang dan Ruslan sebelumnya Kepala Dinas Perikanan dipindahkan sebagai Staf Ahli Setda Kota Baubau.

- Advertisement -

Selanjutnya Yulia Widiarti sebelumnya Kepala BPKAD, kini dipercaya menjadi Kepala Dinas Perikanan. Kemudian Rahmat Tuta jabatan lama Kepala Bappeda kini menjadi Kepala Balitbang.

Berikutnya Hanarudin, sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial kini resmi dikukuhkan sebagai Kepala Dinas Sosial.

Lanjut pejabat eselon III, diantaranya Eko Prasetya dipercaya menjabat Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Kemudian Bariun menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kemudian La Madi kini menjabat Kabag Administrasi Pembangunan di Setda Baubau dan La Ode Muhammad Arsal kini menjabat Inspektur Pembantu Bidang Khusus, Inspektorat Kota Baubau.

Pejabat TAPD yakni Kepala Bappeda dan Kepala BPKAD kini kosong. Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengaku dalam waktu dekat menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Namun Monianse belum membocorkan siapa sosok yang tepat mengisi jabatan itu. “Plt itu internal saya, nanti saya pikirkan sebentar. Yang jelas yang mengisi jabatan ini orang yang paham dan mampu bekerja ikhlas dan jujur,” ucap Monianse.

Setelah orang nomor satu di Kota Baubau ini dalam waktu dekat akan mengevaluasi lebih detail pejabat eselon II.

“Setelah ini akan banyak lagi yang berganti. Jabatan saya sisa 10 bulan, saya butuh lari kencang dan saya butuh keikhlasan dan kejujuran saudara saudara untuk membantu saya menyelesaikan tugas-tugas,” kata Monianse.

Baca Juga :  Warga Baubau Temukan Mayat Terapung di Kolong Jembatan

“Pelantikan sebelumnya berujung pada KASN, hari ini juga saya siap memberikan klarifikasi dari apa yang menjadi keputusan saya hari ini. Saya yang menentukan saya yang memilih tidak ada intervensi dan tidak ada saran masukan dari orang tertentu,” tambahnya.

Wali Kota Baubau meminta para pejabat yang dilantik untuk segera menjalankan tugas ditempat baru dan selesaikan tugas tugas yang masih tertinggal.

“Yang pindah ke dinas baru tidak usah pikirkan dinas yang ditinggalkan. Silakan ekspresikan rasa gembira termasuk rasa kecewa kalian. Setelah pelantikan ini tidak ada euforia, tidak ada foto-foto, setelah ini berpikir apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan tugas-tugas,” tandasnya.

Selain pejabat eselon II dan III, ada pula pelantikan sejumlah pengawas sekolah dan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments