Kendari Berpeluang jadi Juara Umum Porprov XIV Sultra

Gubernur Sultra Ali Mazi saat penyerahan obor Porprov Sultra di Kabupaten Buton. Foto : Istimewa
Gubernur Sultra Ali Mazi saat penyerahan obor Porprov Sultra di Kabupaten Buton. Foto : Istimewa

BAUBAU, Rubriksultra.com – Sepekan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sultra di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, persaingan menjadi juara umum makin ketat. Konawe Utara yang sempat menjadi pemuncak klasemen raihan medali emas terbanyak, hari ini tergeser posisinya digantikan Kota Kendari.

Berdasarkan data perolehan medali yang diumumkan Media Center Porprov Sultra, Jumat 2 Desember 2022, Kota Kendari telah berhasil mengumpulkan 65 medali emas, 44 perak dan 49 perunggu dengan total 158 medali.

- Advertisement -

Kabupaten Konawe Utara berada diposisi dua dengan raihan 56 emas, 47 perak dan 39 perunggu total 142. Disusul Kota Baubau di posisi tiga yang mendulang 157 medali dengan rincian 46 emas 38 perak dan 73 perunggu.

Kabupaten Konawe Selatan di posisi ke empat dengan perolehan 31 emas, 45 perak dan 53 perunggu.

Posisi ke lima ada Kabupaten Muna Barat dengan perolehan 20 emas, 4 perak dan 16 perunggu disusul Kabupaten Muna dengan perolehan 19 emas, 31 perak dan 46 perunggu.

Sementara tuan rumah Kabupaten Buton kini terperosok di posisi ke tujuh dengan perolehan medali emas 15 emas, 14 perak dan 22 perunggu. (adm)

Laporan : Ady
Editor : La Ode Aswarlin

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkot Kendari Tingkatkan Kapasitas Tenaga Kerja Lokal