Genangan Air Rendam Badan Jalan, Polres Baubau Rekayasa Lalu Lintas

Satlantas Polres Baubau saat melakukan rekayasa lalu lintas akibat genangan air di sejumlah ruas jalan. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Polres Baubau melakukan rekayasa lalu lintas di perempatan jalan Betoambari dan jalan Waode Wau. Rekayasa dilakukan karena dua ruas jalan tersebut terendam genangan air akibat curah hujan tinggi, Kamis 15 Desember 2022.

Plh. Kapolres Baubau, AKBP Suharman Sanusi melalui Kasat Lantas Polres Baubau, Iptu Bangga Parnadin Sidauruk mengatakan, genangan air di dua ruas jalan mencapai tinggi lutut orang dewasa.

- Advertisement -

Atas kondisi itu, Polres Baubau memberikan respons cepat dengan melakukan rekayasa arus lalu lintas diantaranya arus Lalu lintas yang menuju arah jalan Betoambari dialihkan ke jalan Gajah Mada. Hal ini di lakukan agar masyarakat pengguna jalan yang akan melintasi jalan tersebut tidak terjebak dalam genangan air.

“Jadi kita tempatkan personel di lokasi-lokasi yang tergenang air. Selain untuk pengaturan lalu lintas juga untuk membantu proses menyeberangi jalan dan membantu membawakan barang-barang warga saat melewati genangan air serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan,” katanya.

Ia mengimbau kepada pengguna jalan khsususnya yang menggunakan roda dua maupun roda empat, agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan.

Selain Satlantas, Sat Samapta Polres Baubau serta personel Polsek Wolio dan Polsek Murhum Polres Baubau juga turut melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar untuk sementara tidak melewati perempatan jalan Betoambari dan jalan Waode Wau sambil menunggu hujan berhenti dan genangan air surut. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  500 Paket Kesehatan Disalurkan di Baubau