Tekan Inflasi, Pemkab Bombana Gelar Pasar Murah

Suasana pasar murah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kasipute, Kamis 15 Desember 2022. (Foto Agus)

Bombana, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Bombana menggelar pasar murah di beberapa kecamatan. Salah satunya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kasipute, Kamis 15 Desember 2022

Penjabat (Pj) Bupati Bombana, H. Burhanuddin, mengatakan pasar murah ini merupakan upaya pemerintah guna menstabilisasi harga sejumlah bahan kebutuhan pokok dan membantu masyarakat yang terdampak inflasi akibat kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

“Ini kegiatan pasar murah sudah menjadi program pemerintah untuk menyalurkan dana insentif daerah, dan akan dilakukan di tiap kecamatan hingga akhir tahun nanti,” katanya.

Ia mengimbau kepada pihak terkait agar mengintervensi dengan memberikan bantuan kepada masyarakat seperti bibit sayuran, agar masyarakat turut serta dalam menekan inflasi dengan menanam sendiri kebutuhan-kebutuhan pokok seperti sayur cabai, tomat dan lainnya.

“Nanti lewat dinas pertanian kita berikan bantuan bibit, agar masyarakat bergerak dan itu bagian dari intervensi kita dalam menekan laju inflasi ini,” katanya.

Pantauan media ini, tampak antusias ibu-ibu rumah tangga yang berdatangan hingga memadati lokasi digelar nya pasar murah tersebut. Adapun bahan-bahan pokok yang dijual kemasyarakat mulai dari beras, minyak goreng, gula, terigu, bawang merah hingga bawang putih. (adm)

Peliput: Agus Saputra

Facebook Comments
Baca Juga :  Sejumlah Ruas Jalan di Bombana Rusak Diterjang Banjir