ASN Kemenag Baubau Dilatih Susun Naskah Dinas

Kepala Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkaali, saat membuka pelatihan, Jum'at, 16 Desember 2022. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Baubau mengikuti Pelatihan Teknis Tata Naskah Dinas. Pelatihan dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar ini dibuka langsung Kepala Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkaali, Jum’at, 16 Desember 2022.

H. Rahman Ngkaali sangat bersyukur atas kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini merupakan kegiatan akhir tahun dan menjadi berkah tersendiri untuk Kemenag Baubau dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar.

- Advertisement -

“Makanya kami sangat berterimakasih pada BDK Makassar dan menyambut baik kegiatan ini di kantor Kemenag Kota Baubau. (Kepada narasumber) jangan ragu-ragu membawa pelatihan tekhnis di wilayah kerja terutama di Kota Baubau dan para peserta agar mengikuti Diklat secara seksama,” katanya.

Kata dia, pelatihan ini sangat penting dalam urusan pekerjaan bagi instansi/lembaga pemerintah dan bahkan menjadi ciri tersendiri bagi instansi/lembaga bersangkutan dalam membangun komunikasi tertentu. Olehnya perlu ada panduan/pedoman tersendiri bagi karyawan dalam melaksanakan administrasi tata naskah dinas.

Kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan Keagamaan BDK Makassar, sekaligus Ketua Panitia Pelatihan, Hj. Nelly melaporkan tujuan pelatihan tekhnis untuk membekali aparatur agar mampu melaksanakan tugasnya menyusun naskah dinas sesuai dengan kompetensi yang telah dipersyaratkan dengan sasaran terlatihnya aparatur yang terampil melaksanakan tugas dan fungsinya menyusun naskah dinas sesuai kompetensi yang dipersyaratkan.

“Peserta kegiatan ini berjumlah 30 orang dan berlangsung sejak 16 sampai dengan 21 Desember 2022,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Stok Vaksin di Baubau Masih 6 Ribu Dosis