Ibu Inspirasi Keluarga

Fadlianti, SKM.,M.P.W.K.

Bombana, Rubriksultra.com- Momentum Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan hari yang istimewa bagi semua perempuan di Indonesia, khususnya para ibu.

Salah satunya Fadlianti, SKM.,M.P.W.K. Wanita karir yang merupakan Camat Kabaena Utara ini menilai keberadaan sosok ibu akan terus menjadi inspirasi, penunjuk jalan, dan sumber kehidupan.

- Advertisement -

“Hari Ibu adalah momentum mengingat peran pentingnya seorang ibu yang melahirkan, mendidik, dan menyayangi anak sepenuhnya,” katanya.

Di era digital saat ini, menjadi tantangan baru bagi seorang ibu Fadlianti untuk mendidik dan membesarkan kedua buah hatinya. Apalagi dirinya yang merupakan wanita karir di birokrasi pemerintahan tentu tidak mengabaikan kewajibannya sebagai seorang ibu dari kedua anaknya sebagai istri dari seorang suami.

Menurut wanita kelahiran 1984 ini, era yang serba teknologi ini menjadi tantangan tersendiri sehingga pola asuh anak tidak bisa seperti era-era sebelumnya. Sebab perkembangan teknologi informasi telah mengubah pola komunikasi di dalam keluarga.

Dikatakan, dalam membangun karakter anak, kebersamaan orangtua terhadap anaknya adalah kewajiban. Anak membutuhkan belaian ibu untuk memenuhi kebutuhan emosi anak dan juga kebutuhan fisik, mental maupun spritualnya.

“Untuk anak-anak bagaimana kita mendidik mereka, mengurangi mereka menggunakan handphone, mendidik mereka dengan cara edukatif sehingga mereka memahami dan tidak fanatik terhadap hanphone, apalagi kita lihat anak-anak saat ini tidak terlepas lagi dengan handphone, tak lupa juga peran penting seorang ibu untuk selalu hadir, meluangkan waktu untuk bercerita,” katanya.

Seorang ibu juga dituntut untuk kreatif menjadi seorang istri yang bisa membantu suami, utamanya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dengan hal-hal yang positif. (adm)

Laporan: Agus

Facebook Comments
Baca Juga :  Pendaftaran PPS Pemilu Bombana Diperpanjang