Pj Bupati Busel Bantu Masyarakat Terdampak Cuaca Ekstrem di Kadatua

Pj Bupati Busel, La Ode Budiman saat memberikan bantuan kepada 55 warga yang terkena dampak di Desa Waonu, Kecamatan Kadatau, langsung diberikan bantuan, Selasa 3 Januari 2023. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pj Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Budiman memastikan masyarakat yang terkena dampak cuaca ektrem yang terjadi beberapa waktu lalu mendapat perhatian pemerintah daerah. Sedikitnya 55 warga yang terkena dampak di Desa Waonu, Kecamatan Kadatau, langsung diberikan bantuan, Selasa 3 Januari 2023.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako kepada 55 warga Desa Waonu yang terdiri dari empat dusun. Masing-masing Dusun Cempaka, Labuan Diri, Benteng, dan Dusun Amal Bakti.

- Advertisement -

Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah bekerjasama antara Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui program “BRI Peduli”.

Pj Bupati Busel, La Ode Budiman berharap besar bantuan yang diserahkan sedikit banyak bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak cuaca ektreme.

“Saya sangat tahu bagaimana perasaan warga di pesisir pantai pada musim seperti ini, karena saya juga punya rumah di pesisir. Tapi menjadi satu kesyukuran, tidak ada warga kita yang mengungsi akibat cuaca kemarin,” katanya.

Ia paham betul banyak masyarakat yang rela mengorbankan uang simpanannya untuk membeli bahan bangunan untuk memperkuat talud sebagai satu prioritas. Olehnya, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

“Saya juga akan sumbang ala kadarnya untuk membantu masyarakat. Sepanjang untuk masyarakat, akan kami upayakan,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Arusani Layangkan Keberatan ke DPRD Busel, Ini Tanggapan Dosen Universitas Pancasila