Satpol PP Busel Patroli Pengawasan Aktifitas Penambangan Pasir

Patroli pengawasan aktifitas penambangan pasir dalam rangka mencegah bencana abrasi akibat cuaca ekstrem, Kamis 5 Januari 2023. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Buton Selatan (Busel) melaksanakan patroli pengawasan aktifitas penambangan pasir dalam rangka mencegah bencana abrasi akibat cuaca ekstrem, Kamis 5 Januari 2023.

Giat patroli menerjunkan satu peleton pasukan berjumlah 20 orang, atas arahan Kasat Pol PP Busel, Dirman, yang dikoordinatori langsung Kepala Bidang Penegakan Perda, La Hani.

- Advertisement -

Giat patroli dilaksanakan di sejumlah lokasi, diantaranya di Lingkungan Bucu, Kelurahan Masiri. Di area ini, tidak didapatkan aktifitas penambangan pasir.

Lokasi kedua di Lingkungan Kambe-kambero, Kelurahan Masiri. Di lokasi ini, pasukan menemukan satu titik lokasi penambangan pasir yang baru saja ditinggalkan para penambang.

Kepada masyarakat diimbau untuk tidak melakukan penambangan pasir di pesisir pantai karena akan mengakibatkan abrasi. Kondisi ini akan sangat membahayakan masyarakat pesisir di saat musim barat akibat penambangan pasir yang dilakukan secara masif. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Perjalanan Dinas, ASN Busel Diwajibkan Kantongi Sertifikat Vaksin