Gubernur Sultra Bahas Pembangunan Aula Keraton Kesultanan Buton

Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat memimpin rapat koordinasi dalam rangka percepatan pembangunan aula Keraton Kesultanan Buton di villa Toronipa Kecamatan Konawe, Jumat 6 Januari 2023. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, memimpin rapat koordinasi dalam rangka percepatan pembangunan aula (Baruga) Keraton Kesultanan Buton di villa Toronipa Kecamatan Konawe, Jumat 6 Januari 2023.

Rapat ini membahas mengenai Pengelolaan bantuan dana yang diberikan Presiden RI untuk pembangunan aula Kesultanan Buton dan menyiapkan APBD untuk perbaikan Makam Oputa Yii Koo.

- Advertisement -

“Mudah-mudahan menjadi salah satu ikon Sulawesi Tenggara. Pembangunan (Aula) ini sudah mempunyai desain interior dan siap untuk dibangun, sehingga perencanaan pembangunan dan pengawasannya dikawal dengan konsultan,” katanya.

Suasana rapat koordinasi dalam rangka percepatan pembangunan aula (Baruga) Keraton Kesultanan Buton di villa Toronipa Kecamatan Konawe, Jumat 6 Januari 2023. (FOTO ISTIMEWA)
Suasana rapat koordinasi dalam rangka percepatan pembangunan aula (Baruga) Keraton Kesultanan Buton di villa Toronipa Kecamatan Konawe, Jumat 6 Januari 2023. (FOTO ISTIMEWA)

Untuk itu, Ali Mazi meminta agar proses lelang dan pekerjaan proyek sesegera mungkin dapat difinalkan dan bisa dihadirkan Presiden untuk diresmikan

“Saya juga mengingatkan agar dalam pembangunan Aula Baruga Kesultanan Buton yang terpenting toiletnya dibangun harus banyak,” katanya.

Pada kesempatan tanya jawab yang dipimpin oleh Pj. Sekda, Kepala Balai Lelang menyatakan kesiapan melaksanakan proses lelang yang betul-betul di pekerjakan oleh orang profesional arahan Gubernur siang tadi

Sementara Kepala Balai Wilayah Makassar, Idayaan menyampaikan bahwa telah dianggarkan pengembangan Aula (Baruga) pada anggaran APBD 2023. Hal ini tidak terlepas dari negosiasi selama ini dilakukan. (adv)

Facebook Comments
Baca Juga :  Gubernur Sultra Lantik Tiga Pj Bupati dan Satu Wakil Bupati