Empat Guru Besar UHO Dikukuhkan

Suasana pengukuhan empat guru besar di Auditorium Mokodompit UHO, Selasa 10 Januari 2023. (Foto Istimewa)

KENDARI,Rubriksultra.com– Universitas Halu Oleo (UHO) mengukuhkan empat guru besar di Auditorium Mokodompit UHO, Selasa 10 Januari 2023.

Mereka yang dikukuhkan yakni Prof. Dr. Jamaluddin, M.Si dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Kemudian Prof. Dr. H. Ishak Awaluddin, S.E., M.Si., Ak., CA, CPA dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Lalu Prof. Dr. Muhammad Arba, S.Si., M.Si dari Fakultas Farmasi. Terakhir Prof. Dr. Ruslin, S.Pd., M.Si. Dl dari Fakultas Farmasi.

- Advertisement -

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, pihaknya setiap tahun mengusulkan untuk penambahan guru besar.

“Biasanya tiap tahun kita terima itu. Makanya setelah mereka menerima SK guru besar, dalam waktu satu tahun harus ada upacara pengukuhan guru besar seperti ini,” ungkap Prof. Zamrun.

Zamrun mengatakan, pengukuhan ini juga sebagai pembuktian kepada khalayak umum bahwa UHO bisa menghasilkan guru besar yang bisa berkontribusi bagi masyarakat maupun kemajuan daerah.

“Guru besar di UHO ini sebanyak 97 orang, harusnya target saya di akhir tahun 2022 itu 100 orang dan sebenarnya sudah mencapai hanya karena ada yang meninggal dan pensiun,” bebernya.

Ia berharap para dosen maupun guru besar lebih berkontribusi lagi terhadap kemajuan ilmu pengetahuan.
Menurutnya hal tersebut menjadi tanggung jawab dosen dalam rangka memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Tentu saja kita berharap mereka lebih berkontribusi pada pembangunan daerah, dan tentunya saya berharap akan lahir guru besar lainnya di UHO,” tutupnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Dies Natalis ke-40, UHO Makin Maju