Taksi Online di Baubau Terbakar Saat Antar Penumpang

Ketgam : Begini kondisi taksi online di Kota Baubau yang terbakar saat hendak mengantar penumpangnya. Tidak ada korban jiwa namun pemilik kendaraan mengalami kerugian ratusan juta rupiah. (FOTO : ISTIMEWA)
Ketgam : Begini kondisi taksi online di Kota Baubau yang terbakar saat hendak mengantar penumpangnya. Tidak ada korban jiwa namun pemilik kendaraan mengalami kerugian ratusan juta rupiah. (FOTO : ISTIMEWA)

BAUBAU, Rubriksultra.com – Sebuah mobil sedan berlabel Maxim penyedia layanan transportasi online hangus terbakar di Kota Baubau pada Sabtu 23 Januari 2023 sekitar pukul 15.55 WITa.

Terbakarnya mobil sedan merek Confero pabrikan Wulling dengan Nomor Polisi DT 1327 FG itu dibenarkan Kapolsek Murhum IPDA Muhamad Arifudin.

- Advertisement -

“Benar, kejadian itu tadi sore, di Jalan Sultan Labuke, Kelurahan Waborobo, Kecamatan Betoambari,” ucap Kapolsek melalui pesan WhatsApp-nya.

Arifudin mengatakan kejadian itu bermula saat pemilik mobil Achmat Faisal yang merupakan driver taksi online yang hendak menuju Kelurahan Waborobo mengantar empat orang penumpangnya dari Kelurahan Wangkanapi.

Ditengah perjalanan, tiba-tiba muncul asap tebal dari bagian depan (mesin) mobil. Lalu diikuti dengan kobaran api.

Arifudin belum bisa memastikan penyebab munculnya asap tebal yang menimbulkan kobaran api tersebut.

“Achmad Faisal (sopir) langsung menghentikan kendaraan dan menyampaikan penumpang untuk turun dari mobil, seketika api mulai terlihat dalam mesin mobil dan merembet serta membakar seluruh isi mobil,” terangnya.

Api tidak bisa dipadamkan, lanjutnya, sebab di lokasi kejadian jauh dari pemukiman penduduk sehingga tidak ada alat untuk menghentikan kobaran api.

“Setelah menerima laporan, kami langsung ke lokasi kejadian dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Kemudian kami meminta bantuan Damkar untuk memadamkan api,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun korban mengalami kerugian materil sekira Rp 180 juta. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Polres Baubau Musnahkan Barang Bukti Miras dan Narkotika