Pemprov Sultra Ikuti Penanaman Seribu Pohon Serentak se-Indonesia

Kegiatan penanaman 1.000 pohon serentak di 34 Provinsi se-Indonesia. (Foto Istimewa)

Kendari, Rubriksultra.com- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) turut ambil bagian dalam kegiatan penanaman 1.000 pohon serentak di 34 Provinsi se-Indonesia secara virtual, Selasa 1 Februari 2023.

Penanaman pohon ini dihadiri langsung Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. Penanaman dilaksanakan secara simbolis di sekitar candi Borobudur.

- Advertisement -

Ibu Negara didampingi juga Ibu Wury Ma’ruf Amin serta Para Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM), Para Pejabat Utama Kementerian dan Lembaga serta para Gubernur, Bupati se-Indonesia dan semua Stekholder yang terkait.

Kegiatan penanaman pohon mangga (Mangifera Indica) di Sultra sendiri berjumlah 35 pohon bertempat di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sultra.

Suasana penanaman 1.000 pohon serentak di 34 Provinsi se-Indonesia di Dinas Ketapang Sultra. (Foto Istimewa)

Hadir dari jajaran Pemerintah Provinsi Sultra, Sekretaris Daerah Sultra Asrun Lio, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sultra Suharno, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Wa Ode Munanah Asrun Lio beserta anggota DWP Sultra dan Pejabat eselon II lingkup Pemprov Sultra.

Penanaman pohon ini berfungsi untuk menghijaukan kembali lingkungan, dan mengurangi emisi gas rumah kaca sehingga dapat menurunkan pemanasan global.

Kegiatan penanaman pohon oleh para pejabat Pemerintah Sultra serta seluruh stakeholder terkait dalam keadaan aman dan lancar. (adv)

Facebook Comments
Baca Juga :  Dihadapan Ketua Gugus Nasional, Ali Mazi Paparkan Penanganan Covid-19 di Sultra