Pengurus IDI Baubau Dikukuhkan, Monianse: Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Baubau periode 2022-2025 berfoto bersama Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse usai dilantik oleh Ketua IDI Wilayah Sultra dr La Ode Rabiul Awal di Gedung Graha Puspa Kota Baubau, Sabtu 11 Februari 2023. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Baubau periode 2022-2025 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dipimpin Ketua IDI Wilayah Sultra, La Ode Rabiul Awal disaksikan Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, di gedung Graha Puspa, Sabtu 11 Februari 2023.

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menaruh harapan besar agar semua dokter terus menanamkan profesionalisme dan meningkatkan kualitas pelayanan. Program kerja IDI Baubau ke depan agar mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

- Advertisement -

“Mari sama-sama menyongsong era reformasi kesehatan sehingga nantinya dapat terwujud masyarakat Kota Baubau yang sehat. Kami (Pemkot Baubau) sangat terbuka untuk bisa mendapatkan saran dan masukan termasuk dalam memperjuangkan aspirasi dokter. Saya hanya ingin mau mendengar dari satu sumber yaitu IDI,” ucap Monianse.

Ketua IDI Wilayah Sultra, dr La Ode Rabiul Awal menekankan IDI harus menjaga konsistensi keilmuan dan etik. Dokter jangan mengurus pejabat politik dan sebagainya.

“Akan tetapi keilmuan itu harus terus dijaga karena ilmu kedokteran itu terus berkembang. Salah satu tugas organisasi ini adalah mengembangkan keilmuan, bukan hanya kumpul-kumpul biasa,” tegasnya.

Ketua IDI Cabang Baubau, dr Sulyanti Rachman Badawi berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan amanah organisasi. IDI Baubau akan bermitra dengan Pemerintah Kota Baubau dalam membangun masyarakat yang sehat.

“Kami sangat mengapresiasi Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse atas partisipasinya dalam mendukung peningkatan pelayanan kesehatan yang telah dilakukan selama ini. Kami berkomitmen untuk bersama-sama dengan pemerintah sebagai mitra kesehatan, membangun masyarakat Kota Baubau yang sehat,” ujarnya.

Dokter spesialis mata Kota Baubau ini menerangkan, jumlah anggota IDI Cabang Baubau sampai dengan saat ini sebanyak 139 orang yang meliputi 34 orang dokter spesialis dan 105 dokter umum.

Baca Juga :  BNN Baubau Rehabilitasi 100 Pecandu

“Semoga dengan jumlah ini bisa menjadi kekuatan bagi peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Baubau yang lebih baik lagi,” terangnya. (adm)

Laporan: Ady

Facebook Comments