Pj Bupati Buteng Kunjungan Kerja di Amerika Serikat

Pj Bupati Buteng saat menjadi pembicara di acara New York Indonesia Fashion Week (NIFW) di New York City, Amerika Serikat (AS). (Foto Istimewa)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Pj Bupati Buton Tengah (Buteng), Muhammad Yusup bersama Pj Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Buteng menghadiri kegiatan New York Indonesia Fashion Week (NIFW) di New York City, Amerika Serikat (AS). Kunjungan kerja ini dalam rangka mempromosikan potensi Buton Tengah di dunia internasional.

“Iya berangkat tanggal 9 Februari 2023. Hal itu dalam rangka rangkaian promosi wisata Buton Tengah, kegiatannya itu kalau tidak salah New York Indonesia Fashion Week, itu momen kegiatan internasional dimana kita berjuang untuk menjual potensi wisata kita di sana,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng, Kostantinus Bukide melalui telepon selulernya.

- Advertisement -

Konstantinus mengatakan, Pj Bupati Buteng bertandang ke negeri Paman Sam menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Keberangkatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tenggara itu diklaim sudah sesuai mekanisme yang berlaku.

“Berangkatnya itu pakai APBD daerah. Pemberangkatannya itu sesuai mekanisme pemberangkatan pejabat negara, ada izin dari Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) secara tertulis, sebelum izin keluar itu kita sampaikan apa maksud dan tujuan ke sana (Amerika),” terangnya.

Dikatakan Pj Bupati Buton Tengah Muhammad Yusuf akan berada di Amerika selama satu minggu.

“Izinnya sendiri dari Kemendagri sudah ada di Kabupaten Buton Tengah,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pelamar CPNS Tenaga Guru di Buteng Capai 2.751 Orang