Mobil Truk Air Terbalik di Pendakian Keraton Wolio

Evakuasi mobil truk air yang terbalik di pendakian keraton Wolio, sekira pukul 11.00 WITa, Selasa 14 Februari 2023. (Foto Ady)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sebuah mobil truk bermuatan 2.000 liter air terbalik di pendakian keraton Wolio Kota Baubau, sekira pukul 11.00 WITa, Selasa 14 Februari 2023.

Kanit Lakalantas, Satlantas Polres Baubau, AIPDA Wayan Susila mengatakan, kecelakan tersebut merupakan laka tunggal. Mobil truk bermerek Mitsubishi dengan nomor polisi DT 9441 AG tersebut dikendarai Muhammad Arfan.

Kata dia, kecelakaan terjadi saat sopir mendaki di pendakian keraton menggunakan gigi tiga. Pada saat mengoper ke gigi dua ternyata persenalannya netral sehingga mobil pada saat itu mundur seketika.

“Pada saat mobil mundur sopir banting setir ke sebelah kiri dan menabrak trotoar sehingga mobil terbalik. Untungnya tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini hanya korban mengalami kerugian materil,” jelas Aipda Wayan Susila, di lokasi kejadian.

Sementara itu seorang pengendara mengaku kaget mendengar suara keras berasal dari puncak pendakian, setelah dilihat ternyata ada mobil air terbalik.

“Bak airnya itu pecah sampai airnya tumpah habis mengalir di jalan,” katanya.

Pantauan media ini, akibat kejadian tersebut lalu lintas sempat macet. Dua mobil truk dikerahkan untuk mengevakuasi dengan memakan waktu sekitar 30 menit. (Adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Disnaker Baubau Bentuk ULD Ketenagakerjaan