Pj Bupati Busel Sidak RSUD, Komitmen Hadirkan Pelayanan Prima untuk Masyarakat

Pj Bupati Busel, La Ode Budiman saat melakukan sidak di RSUD Buton Selatan. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pj Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Budiman berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, khususnya dalam hal pelayanan kesehatan. Ia bahkan turun langsung ke lapangan memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat berjalan prima.

Langkah konkret pemenuhan kebutuhan dasar kesehatan tersebut ditunjukkan Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton Selatan, Senin 20 Februari 2023.

- Advertisement -

Rombongan sidak disambut langsung Dirut RSUD Buton Selatan, dr. frederik T. Allo, Sp.B, didampingi Kepala Seksi Pelayanan Medik, Nuzuriah.

Sidak yang dilakukan selain bertujuan untuk memastikan pelayanan kesehatan sebagai kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi secara paripurna, juga untuk melakukan evaluasi pasca adanya laporan masyarakat mengenai dugaan kelalaian dalam proses penanganan tindakan medis kasus penikaman pada malam pergantian tahun 2023 lalu.

Dalam sidak kali ini, La Ode Budiman secara tatap muka bertanya langsung kepada tenaga medis yang sedang bertugas dan memberikan arahan untuk menjalankan tugas secara profesional dan bertanggung jawab.

Ia juga mengecek sejumlah infrastruktur dan peralatan kesehatan yang ada dan juga menyempatkan waktu mengunjungi pasien dan kerabat pasien yang sedang menjalani perawatan di RSUD Buton Selatan.

Diharapkan sidak ini dapat meningkatkan pelayanan di RSUD Buton Selatan. Dengan begitu, pelayanan kesehatan yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat dapat terpenuhi demi pembangunan Kabupaten Buton Selatan yang maju dan sejahtera di masa mendatang. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Bupati Resmikan Baruga Adat Busoa