Buka Kejuaraan Voli Tingkat SMA, Ali Mazi: Ini Sejalan dengan Program Sultra Sehat

Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat membuka kejuaraan bola voli tingkat SMA di lapangan TVRI Sultra, Minggu 5 Maret 2023. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi membuka kejuaraan bola voli Gubernur Sultra Cup 2023 antar pelajar SMA/SMK/sederajat Kabupaten/Kota se-Sultra yang diselenggarakan Paguyuban Pelatih Bola Voli Sultra, di lapangan TVRI Sultra, Minggu 5 Maret 2023.

“Saya secara pribadi menyambut baik dan mendukung terselenggaranya kejuaran bola voli antar pelajar, karena sejalan dengan salah satu program prioritas Pemprov Sultra periode 2018-2023, yakni Program Sultra Sehat,” kata Gubernur Sultra.

- Advertisement -

Kata dia, jika dilihat dari segi kesehatan, tentu kegiatan seperti ini tidak diragukan lagi manfaatnya sebagai tujuan utama olahraga, yakni untuk dapat menyegarkan dan menyehatkan tubuh.

Olehnya, Ali Mazi mengajak kepada semua peserta agar menjadikan kejuaran ini sebagian momentum untuk menambah pengalaman bertanding, serta berbagai ajang untuk mengukur kualitas skill sehingga ke depannya terus meningkatkan disiplin untuk berlatih, mengasah diri dan jangan berhenti untuk meraih prestasi tertinggi.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat memberikan sambutan dalam kejuaraan bola voli tingkat SMA di lapangan TVRI Sultra, Minggu 5 Maret 2023. (Foto Istimewa)

Gubernur Sultra juga berharap ke depannya kejuaran ini dapat terus ditingkatkan dan dapat menjadi agenda rutin kejuaran bola voli di Sultra, untuk mencari atlet muda Sultra yang berkualitas dan memiliki bakat dalam cabang olahraga bola voli, kemudian dibina dengan baik dan berkelanjutan, agar ke depan daerah kita memiliki atlet bola voli yang berprestasi pada tingkat nasional dan bahkan internasional

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sultra juga memberikan piagam penghargaan bagi pengiat bola voli Sultra dan atlet berprestasi atas dedikasi dan kerja nyata dalam pembinaan prestasi atletik bola voli.

Selesai Upacara Gubernur Sultra, Ketua DPRD dan Sekda secara bergiliran memukul bola voli sebagai tanda dimulai pertandingan Bola Voli 1 (Putri) dan 2 (Putra).

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut antara lain Ketua DPRD Sultra, Forkopimda Sultra, Sekretaris Daerah, PJPT Sultra, Kepala Stasiun TVRI, Ketua KONI Sultra beserta jajarannya , Ketua Umum PBVSI beserta jajarannya, Ketua Paguyuban Pelatih Bola Voli Sulawesi Tenggara (P2BVST) bersama pengurus, para pimpinan klub olahraga bola voli dan para panitia dan Sponsor, Wasit, Offisial, para peserta kejuaraan Gubernur Sultra Cup 2023. (adv)

Facebook Comments
Baca Juga :  Bangun Gapura Islami, Entitas Masyarakat Buteng yang Religius