Pasangan Atlet Panahan Asal Poso Sulteng Ikut Meriahkan Piala Gubernur Sultra

Muhammad Khair dan Fakhira Amani, pasangan atlet panahan asal Solo, Sulteng. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Kejuaraan Panahan Piala Gubernur Sultra dan BAI Archery yang terselenggara pada tanggal 9-12 Maret 2023 di Lapangan Benu benua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mengisahkan cerita menarik. Salah satunya datang dari peserta asal Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Adalah Muhammad Khair dan Fakhira Amani, pasangan suami istri yang ikut ambil bagian pada kelas Compound putra dan putri, dengan antusias datang mewakili Poso, Sulteng meski harus menggunakan biaya pribadi, menyita perhatian penonton.

- Advertisement -

Muhammad Khair mengatakan, keikutsertaan dirinya dan isteri tercinta dalam kejuaraan ini, juga sebagai wujud kecintaan dan hobi pada olahraga yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) ini.

“Selain memperbanyak jam terbang, juga sebagai ajang silaturahmi dengan para atlet panahan dari daerah lain, khususnya atlet-atlet Sultra,” kata Khair di lapangan Benu benua Kendari, Minggu 12 Maret 2023.

Dikatakan Khair, meski dirinya belum bisa meraih medali pada sesi eliminasi, sebagai salah satu sesi bergengsi, namun dirinya harus puas dengan medali emas di sesi kualifikasi.

“Medali bukanlah tujuan mengikuti ajang ini, tapi silaturahmilah yang utama,” ujar Khair.

Khair berharap, olahraga panahan bisa membahana serta bergelora dikalangan anak muda Sulawesi Tenggara sehingga bisa bersaing di ajang internasional baik itu di world Archery, Olimpik Archery maupun Olimpiade. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Sultra Mulai Distribusi 31.080 Dosis Vaksin