Perkuat Komitmen WBK, Imigrasi Baubau Studi Tiru di Jakarta

Kepala Imigrasi Baubau, Teguh Santoso saat melaksanakan studi tiru di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur, Selasa 14 Maret 2023. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau memperkuat komitmen dalam membangun Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Salah satunya dengan melaksanakan studi tiru di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur, Selasa 14 Maret 2023.

Kepala Imigrasi Baubau, Teguh Santoso mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna mencontoh pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur.

- Advertisement -

Adapun yang dijadikan percontohan adalah pelayanan yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur. Pelayanan yang dimaksud diantaranya pencontohan tata ruang pelayanan, inovasi pelayanan, pelayanan ramah HAM dan pelayanan lainnya.

“Nanti pelayanan-pelayanan itu akan kita buatkan inovasi supaya semakin memperkuat komitmen kita menuju WBK dan WBBM,” tegasnya.

Kata Teguh, studi tiru tersebut juga diikuti Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Wakatobi beserta para pejabat strukturalnya.

“Alhamdulillah kita disambut hangat oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur Bapak Rendra Mauliansya. Banyak pelajaran yang kita dapatkan. InsyaAllah inovasi-inovas pelayanan itu kita coba maksimalkan untuk diterapkan di Baubau,” katanya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  40 Hektar Kawasan Kumuh di Baubau Berhasil Teratasi