Burhanuddin Komitmen Jadikan Bombana Surga Investasi

Pj Bupati Bombana, Burhanuddin saat menjadi Inspektur upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-37, HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-61, Satuan Pemadam Kebakaran (Satdamkar) ke-104, dan dirangkaiakan dengan Hari Kesadaran Nasional (HKN), Jumat 17 Maret 2023. (Foto Istimewa)

BOMBANA, Rubriksultra.com– Penjabat (Pj) Bupati Bombana, H. Burhanuddin berkomitmen menjadikan Kabupaten Bombana sebagai surga investasi. Hal itu ia sampaikan saat menjadi Inspektur upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-37, HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-61, Satuan Pemadam Kebakaran (Satdamkar) ke-104, dan dirangkaiakan dengan Hari Kesadaran Nasional (HKN), Jumat 17 Maret 2023.

Burhanuddin menjelaskan, tema dalam perayaan HUT Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar kali ini adalah mewujudkan wilayah tertib, ramah investasi, melalui Satpol PP dan Satlinmas juga Damkar yang profesional, rakyat tumbuh, Indonesia tangguh.

- Advertisement -

“Tema dalam memperingati hari jadi ketiga satuan itu sejalan dengan program daerah. Dimana cita-cita tersebut menjadikan Kabupaten Bombana menjadi surga investasi,” katanya.

Dikatakan, peran Satpol PP, Satlinmas dan Damkar sangat penting dalam mengawal kebijakan nasional guna menciptakan kondisi yang aman, tentram dan tertib, tentu dengan harapan meningkatkan daya tarik investor dan pengusaha untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.

Olehnya itu, Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Sulawesi Tenggara ini menekankan agar Satpol PP, Satlinmas dan Damkar bisa berkolaborasi mewujudkan Kabupaten Bombana yang aman dan kondusif, melayani dan melindungi masyarakat, ditambah lagi dalam menghadapi tahun politik pada 2024 mendatang.

“Tak kalah penting adalah tingkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dini Untuk berikan pertolongan kepada masyarakat dalam situasi bencana atau kedaruratan lainnya,” pungkasnya. (Adm)

Laporan: Agus

Facebook Comments
Baca Juga :  Kapal Ferry Rute Kasipute-Pising Tiba di Bombana Pekan Ini