Tabrakan Motor, Polres Baubau Pastikan Korban Luka tak Berkaitan dengan Insiden Keributan

Korban kecelakaan yang terjadi di jalan Jenderal Sudirman, Kota Baubau. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Polres Baubau memastikan korban luka-luka sebagaimana informasi yang beredar di sejumlah media sosial tidak ada kaitannya dengan kisruh antar kelompok pemuda. Korban luka-luka tersebut merupakan akibat kecelakaan lalu lintas antara dua sepeda motor yang terjadi di Jalan Jendral Sudirman Kota Baubau, Sabtu 18 Maret 2023.

“Apabila ada informasi yang menyebarkan gambar-gambar kecelakaan tersebut, kami pastikan tidak ada kaitannya dengan insiden keributan di Jalan Betoambari Kota Baubau pada hari Minggu 19 Maret 2023,” tegas Kasat Lantas Polres Baubau, IPTU Bangga Parnadin Sidauruk, Senin 20 Maret 2023.

- Advertisement -

Kata dia, kecelakaan lalu lintas tersebut dialami antara sepeda motor Yamaha XMAX warna hitam dengan nomor polisi DT 6922 BG yang dikendarai lelaki berinisial SD dan berboncengan dengan lelaki berinisial BR.

Saat itu mereka melaju dari arah Masjid Agung Kota Baubau hendak menuju kearah lampu merah SDN 3 Baubau dan bertabrakan dengan sebuah Sepeda Motor Honda GTR warna hitam DT 6474 MG yang dikendarai lelaki berinisial AA berboncengan dengan lelaki HA yang bergerak dari arah berlawanan.

Dari kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut pengendara sepeda motor Yamaha XMAX warna hitam DT 6922 BG inisial SD mengalami luka-luka pada bagian muka dan boncengannya BR mengalami luka-luka pada bagian muka dan lengan kiri yang kemudian kedua korban dirawat di RS Siloam Kota Baubau.

Sedangkan pengendara sepeda motor Honda GTR warna hitam DT 6474 MG inisial AA mengalami lecet pada bagian muka dan paha kiri selanjutnya di rawat di RS Siloam Kota Baubau sedangkan yang di bonceng HA mengalami sakit pada lengan kiri, sakit pada rahang dan dirawat dirumahnya.

Baca Juga :  Cabe di Baubau Meroket, Capai Rp 70 ribu Perkilo

“Jadi kembali saya pastikan ini murni kecelakaan, tidak ada kaitannya dengan insiden keributan kemarin. Artinya kecelakaan itu bukan menjadi sumbu insiden keributan itu. Kondisi terbaru para korban kian membaik, mereka sudah sadar dan sedang menjalani pemeriksaan di RS Siloam. Sementara antara mereka berdua sudah ada itikad baik untuk menyelesaikan secara kekeluargaan,” katanya.

Bangga mengimbau masyarakat tetap tenang dan jangan mudah termakan isu-isu tidak benar dari orang yang tidak dapat dipertanggungjawabkan informasi tersebut. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments