Hari Kedua Puasa, Polres Baubau Amankan Sembilan Motor Diduga Balap Liar

Tim gabungan unit Patroli Sat Lantas Polres Baubau dan Unit Patroli Sat Samapta Polres Baubau saat apel sebelum menjalankan tugas patroli. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Hari kedua bulan suci Ramadan 1444 Hijriah/2023 Masehi, Polres Baubau berhasil mengamankan sembilan unit kendaraan bermotor roda dua yang diduga melakukan aksi konvoi balap liar dan menggunakan kenalpot racing atau bogar, Jumat 24 Maret 2023.

Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, melalui Kasat Lantas Iptu Bangga Parnadin Sidauruk mengatakan, gabungan unit Patroli Sat Lantas Polres Baubau dan Unit Patroli Sat Samapta Polres Baubau selama bulan Ramadan akan rutin melakukan patroli mobile. Sasaran utama pelaku balap liar penggunaan knalpot racing/bogar yang dilaksanakan setiap hari dengan waktu pelaksanaan setelah salat tarawih dan setelah salat subuh.

- Advertisement -

“Adapun hasil dari pelaksanaan patroli mobile tersebut, tim berhasil mengamankan sebanyak 9 kendaraan bermotor roda dua yang menggunakan knalpot racing/bogar. Wilayah yang sering menjadi tempat balapan liar di antaranya jalan Betoambari, area Komara, jalan Palagimata depan Kantor Walikota Baubau dan jalan Bakti Abri Kota Baubau,” katanya.

Polres Baubau melaksanakan patroli mobile pada setelah selesai shalat tarawih dan selesai shalat subuh untuk mencegah adanya balapan liar dan mengamankan kendaraan bermotor yang menggunakan kenalpot racing.

Pelanggaran-pelanggaran yang dapat menimbulkan fatalitas kecelakaan lalu lintas terhadap korban dikategorikan sebagai pelanggaran berat dan akan ditindak oleh jajaran Sat Lantas Polres Baubau hingga akan dilaksanakan sidang tilang di Pengadilan Negeri Baubau.

“Kendaraan yang telah ditilang akan diamankan di kantor Sat Lantas Polres Baubau untuk menunggu jadwal sidang di Pengadilan Negeri Baubau,” katanya.

Ia mengimbau kepada orang tua agar melarang anak-anaknya melakukan konvoi balap liar, terlebih, pelaku balap liar ini didominasi anak di bawah umur. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkot Baubau Bakal Aspal Jalan Perumnas Waruruma