Pj Bupati Busel: Mari Ciptakan Suasana Aman di Bulan Suci Ramadan

Pj Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Budiman (kanan) saat menghadiri apel siaga gabungan di Polres Baubau. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pj Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Budiman mengajak segenap masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana aman selama pelaksanaan ibadah di bulan Suci Ramadan 1444 Hijiriah/2023 Masehi.

Ajakan itu disampaikan saat Pj Bupati Busel menghadiri Apel Siaga Gabungan dalam rangka penanggulangan kejahatan jalanan premanisme dan balapan liar selama bulan suci Ramadan di halaman Mapolres Baubau, Jumat 24 Maret 2023.

- Advertisement -

Diketahui terdapat dua kecamatan di Kabupaten Buton Selatan, masing-masing Kecamatan Kadatua dan Batu Atas yang masuk dalam wilayah hukum Polres Baubau. Lima kecamatan diantaranya masuk dalam wilayah hukum Polres Buton.

Meski begitu, Pj Bupati Busel, La Ode Budiman, selalu membangun sinergi Bersama unsur Forkopimda tersebut. Budiman berkomitmen besar menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa Ramadan 1444 Hijiriah/2023 Masehi.

Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk menerangkan, pelaksanaan bulan suci Ramadan 1444 H/2023 Masehi merupakan kegiatan ibadah yang sangat ditunggu seluruh masyarakat yang beragama islam. Apalagi tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran dalam pelaksanaan ibadah.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa permasalahan kamtibmas merupakan tanggung jawab kita semua. Polres Baubau telah melakukan pencegahan melalui patroli yang ditingkatkan pada jam-jam rawan, melaksanakan pengamanan di masjid-masjid pada saat pelaksanaan shalat tarawih, membentuk tim pemburu preman, mengantisipasi terjadinya balap liar yang dilakukan kelompok pemuda pada pagi hari dan malam hari serta setelah selesai salat subuh,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Ketua TP PKK Busel Sosialisasi Aplikasi E-PKK di Busel