Pj Bupati Buton Awali Safari Ramadan di Wakangka

Pj Bupati Buton, Drs. Basiran

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Pj Bupati Buton, Drs. Basiran mengawali safari ramadan di Kelurahan Wakangka, Kecamatan Kapontori, Jumat 24 Maret 2023.

Pj. Bupati Buton sekaligus meninjau bendungan Bendungan di Kelurahan Watumotobe, Kecamatan Kapontori dan melakukan panen cabai organik yang dikembangkan Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di Kelurahan Wakangka, Kecamatan Kapontori.

- Advertisement -

Basiran saat itu didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Buton, Ny Deisy Natalia Rompas Basiran dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Buton, Camat Kapontori dan Lurah Wakangka.

“Tadi saya juga melihat bendungan di Watumotobe. Bendungan Kapontori merupakan sumber air bagi lahan persawahan di Kapontori dan sekitarnya. Bendungan ini menjadi perhatian saya sebab usianya sudah terlalu lama sehingga perlu perbaikan termasuk jalan masuknya. Bendungan tersebut juga merupakan salah satu potensi wisata yang bisa dikembangkan,” katanya.

Setelah meninjau bendungan, Pj. Bupati Buton memanen cabai organik yang dikembangkan Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di Kelurahan Wakangka, Kecamatan Kapontori. Menurutnya hasilnya cukup bagus.

“Tadi juga sempat singgah di BPP dimana tugasnya adalah bagaimana pemanfaatan pekarangan ke masyarakat. Tadi saya melihat ada uji coba tanaman cabai yang menggunakan pupuk organik. Saya melihat uji coba tanaman cabai yang dikembangkan di BPP Kecamatan Kapontori itu bagus untuk dikembangkan oleh para petani apalagi harga cabai hari ini mencapai sekitar Rp 60 ribu perkilo,” tukasnya.

Tak sampai disitu, Pj. Bupati melanjutkan perjalanan ke Puncak Wakangka. Setelah mengamati pemandangan dari puncak Wakangka, Basiran menilai titik tersebut merupakan potensi wisata.

“Salah satu potensi wisata yang ada di Kapontori adalah Puncak Wakangka. Pemandangannya luar biasa, bisa menjadi tempat orang beristirahat, kita bisa siapkan kuliner di sana,” ujar Pj. Bupati Buton.

Baca Juga :  Soal Pengajuan Sembilan Raperda, Ini Penjelasan Bupati Buton

Setelah itu Pj. Bupati Buton melaksanakan Salat Magrib dan Isya secara berjamaah dan dilanjutkan dengan salat Tarawih bersama masyarakat di Masjid Jami Kelurahan Wakangka.

Hadir sebagai penceramah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton, Muchtar. Dalam ceramahnya Kepala Kemenag menyerukan agar masyarakat selalu memakmurkan masjid apalagi di bulan suci ramadan. (adm)

Facebook Comments