Safari Ramadan di Wabula, Pj Bupati Buton Bantu Mimbar Masjid

Pj Bupati Buton, Basiran saat Safari Ramadan di Kecamatan Wabula, Jumat 7 April 2023. (Foto Istimewa)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Pj. Bupati Buton, Drs. Basiran kembali melakukan kunjungan di ujung timur Kabupaten Buton tepatnya di Kecamatan Wabula dalam rangka safari ramadan, Jumat 7 April 2023.

Sebelum melaksanakan salat Magrib di Masjid Nur Muhammad Desa Wabula, orang nomor satu di Kabupaten Buton ini terlebih dahulu meninjau perumahan nelayan di Desa Holimombo, Kecamatan Wabula dan Destinasi Wisata di Desa Wasuemba, serta pesisir pantai di Desa Wabula.

- Advertisement -

Usai melaksanakan salat, Basiran membuka peringatan Nuzul Quran Tingkat Kabupaten Buton di Masjid Nur Muhammad, Desa Wabula.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Buton memuji masjid Wabula yang besar dan megah. Mantan Kepala BPKAD Sultra itu akan membantu pengadaan mimbar Masjid Nur Muhammad sehingga selaras dan sesuai dengan masjid yang megah tersebut.

“Safari Ramadhan adalah kebiasaan para pemimpin kita di bulan ramadan untuk berkeliling di wilayahnya. Sehingga seorang pemimpin tidak hanya duduk di kantor, tidak hanya tinggal di rumah jabatan tetapi bersilaturahim dengan masyarakatnya,” kata Pj. Bupati Buton dalam sambutannya.

Pj. Bupati Bupati Buton mengajak warga untuk senantiasa memperbanyak amalan dan meningkatkan keimanan pada bulan puasa dengan banyak berzikir dan membaca al-quran dan terus mengerjakan shalat wajib dan sunah karena Allah akan melipatgandakan semua kebaikan yang dikerjakan pada bulan suci ramadan.

“Selama saya dilantik sebagai Pj. Bupati Buton, bersama jajaran Kementerian Agama Kabupaten Buton berupaya semaksimal mungkin untuk menghidupkan rumah-rumah pengajian, taman-taman hafizh quran, Madrasah-madrasah supaya tidak ada lagi yang tidak bisa baca tulis Al-Quran. Ini adalah makna Nuzulul Quran. Semua ini kita lakukan untuk mengatasi adanya impor Qori dan Qoriah dari kabupaten lain pada setiap perhelatan STQ maupun MTQ tingkat Provinsi,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Buton Salurkan BPNT Kepada 610 Keluarga

Sebelum mengakhiri sambutan Pj. Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh Sara Masjid Nur Muhammad Wabula yang sudah menerima Pemda Kabupaten Buton untuk melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid tersebut.

Nuzul Quran juga diisi dengan pembawa Hikmah Nuzul Quran yang dibawakan Ustadz Muhammad Hamdani S.Ag.

“Marilah kita senantiasa memperbanyak ibadah dengan beriktikaf di masjid, tadarus Al Quran, memperbanyak sedekah, sholat tarawih dan witir, memperbanyak zikir, serta memperbaiki sikap agar bisa mendapatkan berkah selama berpuasa. Janganlah kita mengerjakan hal-hal yang membatalkan puasa. Meskipun ada hal-hal tertentu untuk diperboleh berbuka puasa tetapi haruslah diganti pada kesempatan lain,” kata Ustazh.

Untuk itu, Ustaz Hamdani mengajak warga untuk senantiasa menjaga amalan-amalan selama berpuasa, sehingga pahalanya tetap diterima dan menjadi puasa yang berkah. (adm)

Facebook Comments