Blangko e-KTP di Busel Masih Aman

Tampak depan kantor Disdukcapil Busel. (Foto Ady)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buton Selatan (Busel) memastikan ketersediaan blanko ktp-el masih aman hingga Juni 2023.

Sekretaris Dinas Dukcapil Busel, Rusli mengatakan, baru-baru ini Dukcapil Busel mendapat bantuan blanko ktp-el dari Dirjen Dukcapil Kemendagri sebanyak 4 ribu keping.

- Advertisement -

“Jadi kalau untuk ketersediaan blanko KTP-EL tidak ada masalah karena kita baru dapat bantuan dari Dirjen Dukcapil Kemendagri sebanyak 4 ribu keping,” ucap Rusli, di kantornya, Jumat 14 April 2023.

Kata Rusli, sebelumnya pihaknya mengusulkan bantuan 10 ribu keping, namun yang diakomodir hanya 4 ribu.

Kendati demikian stok blanko yang berjumlah kurang lebih 4 ribu keping tersebut diperkirakan masih cukup hingga Juni.

Apalagi penggunaan blanko itu sifatnya fleksibel, tergantung banyaknya masyarakat yang melakukan perekaman.

“Tetapi, insyaallah, untuk perekaman sampai bulan Juni masih bisa kami penuhi dengan blanko yang ada sekarang ini,” katanya.

Dikatakan biasanya pengambilan blanko ktp-el ke Dirjen Dukcapil Kemendagri itu tergantung penggunaan.

Kalau misalnya persiapan blanko sudah habis, maka diusul lagi pengambilan, tentunya disertakan dengan laporan penggunaan selama periode tersebut.

“Nah, berdasarkan laporan penggunaan itu Pemerintah Pusat mengakumulasi penggunaan kita, kira-kira sekian penggunaan kita setiap hari, diakumulasi dalam satu bulan maka Pusat tentukan besaran jumlah blanko ktp-el yang akan diberikan,” pungkasnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Pj Bupati Busel Evaluasi Kinerja Pimpinan OPD