DWP Busel Santuni Lansia di 10 Desa se-Kecamatan Siompu

Ketua DWP Busel, Sucianti Karman SKM saat menyerahkan santunan kepada para lansia di Kecamatan Siompu. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buton Selatan (Busel) turut memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan 1444 Hijiriah/2023 Masehi dengan menabur keberkahan kepada sesama. Salah satunya dengan menyantuni keluarga lanjut usia (Lansia) di 10 desa se-Kecamatan Siompu, di Aula Kecamatan Siompu, Kamis 13 April 2023.

Anjangsana ke Pulau Siompu ini dipimpin langsung Ketua DWP Buton Selatan, Suciati Karman bersama pengurus. Rombongan disambut langsung oleh Camat Siompu dan ibu camat selaku Ketua DWP Kecamatan Siompu beserta seluruh anggota.

- Advertisement -

Adapun santunan yang diberikan kepada keluarga lansia di Kecamatan Siompu tersebut berupa paket sembako.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Busel, Suciati Karman mengatakan, Dharma Wanita Persatuan setiap tahun melaksanakan program sosial budaya melalui anjangsana secara rutin dan dilakukan secara bergilir.

“Alhamdulilah pada tahun 2023 ini sasaran kami adalah keluarga para lansia yang ada di Kecamatan Siompu. Kegiatan ini sebagai wujud bentuk kepedulian kami kepada para lansia dan orang-orang tua jompo yang kurang mampu,” katanya.

Mewakili seluruh pengurus, ia berharap besar semoga santunan yang berikan pihaknya ini bisa bermanfaat. Utamanya dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan 1444 Hijiriah/2023 Masehi ini.

Selain pemberian santunan, pengurus DWP Busel juga ikut melakukan pembinaan dan kampanye mengenai Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan penurunan angka stunting di daerah. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pengumuman Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Selatan 2024