DWP Busel Galakkan Pembinaan Penurunan Stunting

Ketua DWP Busel, Suciati Karman, bersama anggota DWP Kecamatan Kadatua. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com– Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buton Selatan (Busel) menggalakkan pembinaan penurunan stunting di daerah. Pembinaan diberikan kepada anggota DWP Kecamatan Kadatua, Sabtu 15 Maret 2023.

yKetua DWP Buton Selatan,  Suciati Karman mengharapkan semangat dan partisipasi ibu-ibu DWP untuk tetap memaksimalkan program-program dan kegiatan organisasi DWP Kecamatan Kadatua. Setelah itu dilanjutkan dengan pembinaan AD/ART.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Suciati Karman yang juga sebagai pemateri pembinaan stunting didampingi Ketua Bidang Sosial Budaya Wa Ode Dang Arafa Harwanto, menegaskan bila stunting itu disebabkan gagal tumbuh anak karena faktor gizi kronis.

“Tidak semua anak pendek disebut stunting, tetapi kalau anak stunting sudah jelas pendek,” katanya.

Untuk menghindari stunting perlu diperhatikan mulai dari hamil yakni 1000 HPK sampai anak berusia 0-6 bulan hingga 2 tahun.

“Kemudian dilanjutkan dengan pola asuhnya balitanya, diberikan makanan dengan gizi seimbang dan pemberian tablet tambah darah bagi remaja putri agar tidak anemia karena kelak akan menjadi catin (Calon Pengantin) dan setelah itu menjadi ibu hamil yang akan melahirkan generasi kita,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Lulus Passing Grade di Busel Belum Tentu Ikut SKB