Pemkab Busel Anggarkan Bantuan Kelompok Usaha Bersama

Kepala Dinas Sosial Busel, La Salimu

BATAUGA, Rubriksultra.com- Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan (Busel) tahun ini menganggarkan Rp 60 juta untuk dua Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kabupaten Busel. Masing-masing akan mendapatkan bantuan senilai Rp 30 juta.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan, La Salimu mengatakan, program Kube menjadi salah satu program prioritas tahun ini. Sebab program tersebut akan menyentuh kelompok-kelompok usaha bersama yang masih umur produktif.

- Advertisement -

“Mereka akan mendapatkan bantuan dalam bentuk barang sesuai proposal yang mereka usulkan,” katanya.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Busel, Mudin menambahkan, tahun ini ada dua Kube yang akan dapat bantuan.

Satu kelompok untuk Kube Karang Taruna dan satu kelompok untuk Kube Fakir Miskin. Dimana masing-masing Kube akan menerima bantuan dalam bentuk barang dengan total Rp 30 juta.

“Jadi sebenarnya masing-masing Kube ini memperoleh bantuan sekitar Rp 30 juta dalam bentuk barang. Jumlah satu kelompok minimal 10 orang,” katanya.

Dikatakan sebelum mendapatkan bantuan tersebut, masing-masing Kube mengusulkan proposal ke Dinas Sosial. Didalam proposal tersebut dilengkapi dengan barang apa yang dibutuhkan termasuk Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Setelah proposal diusulkan ke kami, nanti kami verifikasi datanya. Kalau ada yang kurang nanti kita sampaikan ke mereka untuk dilengkapi,” ujarnya. (adm)

Laporan : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkab Busel Genjot Pembangunan Gedung Sekolah