304 Generasi Emas Anak RA di Baubau Diwisuda

Wali Kota Baubau La, La Ode Ahmad Monianse didampingi Kepala Kantor Kemenag Baubau, H.Mansur saat wisuda anak RA, Selasa 6 Juni 2023. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sebanyak 304 anak didik yang berasal dari puluhan Raudhatul Athfal (RA) atau taman pendidikan setingkat TK di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara, ikut penamatan yang digelar Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) di dukung Pemerintah Kota Baubau dan Jajaran Kantor Kemenag Kota Baubau, Selasa 6 Juni 2023.

Acara wisuda dihadiri langsung Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, Mansur beserta Jajaran Kasi Penma dan Pengawas Madrasah. Giat penamatan dikemas dengan sebutan Wisuda Akbar Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Baubau Tahun Pelajaran 2022/2023 mengusung tema ‘bersama mengukir prestasi menuju generasi yang cinta Al Qur’an, Cerdas dan Berakhlak Mulia.

- Advertisement -

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, percaya RA bukan sekolah alternatif, tapi sekolah yang pertama.

“Saya percaya masa depan keluarga, masa depan bangsa, sangat di tentukan pada generasi hari ini, menjadi generasi emas,” katanya.

Olehnya, La Ode Ahmad Monianse berharap RA terus berkembang hidup bersama dengan Taman Kanak- Kanak. Ia juga menitip amanah kepada bapak ibu sebagai guru untuk menjadikan RA sebagai lembaga pengabdian sekaligus perwujudan untuk menjalankan amanah tanggung jawab yang diberikan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, H. Mansur, menerangkan optimismenya pada guru RA dalam mewujudkan, membantu pertumbuhan jasmani dan rohani anak didik RA sebagai generasi muda, generasi penerus dimasa generasi emas.

Ia juga menguraikan peran pendidik, orang tua dalam mendidik anak pada masa ini menjadi penting dalam mewujudkan generasi emas.

“Karena usia RA (usia anak didik yg tidak lebih dari 7 tahun) adalah masa- masa usia emas, pertumbuhan otak manusia, dimana umur 0 s.d 6 tahun otak manusia berkembang 80 persen,” katanya.

Baca Juga :  Pemeriksaan PCR di RSUD Baubau Belum Terima Pelaku Perjalanan

Pihaknya juga menaruh harapan bagi Guru atau pengajar serta pengambil keputusan di RA se-Kota Baubau dapat memberikan pelayanan terbaik dalam mendidik anak-anak.

“Sembari apresiasi atas peran IGRA dan semua pihak yang terlibat dalam Penyelenggaraan Wisuda Akbar ini,” tutup pria yang pernah mengemban amanah Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sultra ini.

Sebelumnya, IGRA Kota Baubau, Maslina melaporkan Wisuda Akbar RA tahun ini pertama diselenggarakan dan di rencanakan akan di gelar dua tahun sekali.

“Jumlah anak didik RA yang di wisuda/penamatan tahun ini sebanyak 304 orang dari 24 RA di Kota Baubau,” ungkapnya. (Adm)

Facebook Comments