Safari Politik di Muna Barat, Abusari Wali Dengar Aspirasi Warga

Calon Anggota DPR RI asal Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Abusari Wali, saat bertatap muka dengan warga di Kabupaten Muna Barat. (Foto Istimewa)

MUNA BARAT, Rubriksultra.com– Pemilihan Legislatif (Pileg) Periode 2024-2029 tinggal beberapa bulan lagi. Para kandidat yang diusung masing-masing partai peserta Pemilu mulai gencar melakukan sosialisasi sampai pembentukan tim ataupun relawan pemenangan.

Tim ataupun relawan inilah yang nantinya akan bekerja membantu kandidatnya meraup suara untuk menjadi pemenang. Tak terkecuali yang dilakukan Abusari Wali, calon Anggota DPR RI asal Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

- Advertisement -

Beberapa waktu lalu, Abusari Wali mulai membentuk tim atau relawan di Desa Konawe, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Muna Barat. Datang bersama rombongan, Abusari Wali juga turut disambut warga sekitar.

“Saya pikir hanya tim yang dibentuk saja yang datang. Tapi Alhamdulillah, warga sekitar juga cukup antusias,” kata Abusari Wali dalam sambutannya.

Abusari Wali menceritakan perjalanannya menuju ke Desa Konawe. Infrastruktur. terutama jalan masih banyak yang mengalami kerusakan. Padahal, mayoritas warga di Muna Barat berprofesi sebagai petani dan nelayan.

“Artinya, infrastrutur menjadi faktor paling penting untuk menunjang kerja-kerja tersebut, sehingga hasil kebun maupun hasil tangkapan di laut bisa langsung dijual, karena infrastruktur bagus, transportasi lancar,” ungkapnya.

Abusari Wali pun sangat berterima kasih atas waktu yang diluangkan masyarakat yang hadir. Ia juga berharap, komunikasi antara tim terus dapat terjalin.

“Saya sangat menghargai atas waktu yang sudah diluangkan oleh bapak dan ibu sekalian. Semoga kedepannya antusias seperti ini sama dengan antusias di TPS, bahkan lebih. Karena disini (Kecamatan Kosambi) sudah ada teman saya, saudara saya dan orang tua saya,” pungkasnya.

Sementara itu salah seorang warga saat menanggapi kehadiran Abusari Wali menjelaskan, selama pelaksanaan pemilihan legislatif, belum ada satu kandidat pun yang pernah datang hanya sekedar melakukan sosialisasi di Desa Konawe, Kecamatan Kosambi.

Baca Juga :  Mendaftar Caleg Wajib Laporkan Harta Kekayaan ke KPK

Abusari Wali merupakan calon anggota DPR RI pertama yang hadir langsung dan bertatap muka bersama warga setempat, mendengar apa yang menjadi aspirasi warga yang nantinya akan di perjuangkan jika dirinya terpilih menjadi anggota DPR RI.

“Selama ini belum ada satu calon yang datang. Makanya, ketika kami mendengar ada caleg yang mau datang, kami inisiatif hadir untuk mendengar apa yang menjadi tujuan dan program Pak Abusari Wali maju sebagai calon anggota DPR RI,” urainya.

“Dan Alhamdulillah, kami merasa puas atas apa yang disampaikan Pak Abusari Wali. Meski baru kali ini hadir di tengah-tengah kami, tapi sudah mengetahui apa yang menjadi kebutuhan kami disini,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga turut hadir calon anggota DPRD Provinsi Sultra asal Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Dapil 2 (Kabupaten Muna, Muna Barat, Buton Utara), Rachmad Mustafa Bahnan. (Adm)

Facebook Comments