Umar Samiun Dielu-elukan Warga Butur, Curhat Soal Jalan Rusak

Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara, Samsu Umar Abdul Samiun didampingi Ketua Umum Pertiwi Nusantara Nasional, Yulia Rahman saat berkunjung di Kabupaten Buton Utara.
Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara, Samsu Umar Abdul Samiun didampingi Ketua Umum Pertiwi Nusantara Nasional, Yulia Rahman saat berkunjung di Kabupaten Buton Utara.

BURANGA, Rubriksultra.com – Warga Buton Utara menyambut dan mengelu-elukan Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara, Samsu Umar Abdul Samiun saat muncul di Desa Damai Laborona, Kecamatan Bonegunu Kabupaten Buton Utara (Butur), Minggu 9 Juli 2023.

Umar Samiun didampingi Ketua Umum Pertiwi Nusantara Nasional, Yulia Rahman langsung dikerubungi warga yang berebut bersalaman dan berfoto dengan mantan Bupati Buton dua periode itu.

- Advertisement -

Momen pertemuan tersebut juga dimanfaatkan warga untuk menyampaikan keluhan berupa jalan rusak yang sampai sekarang tak kunjungi mendapat perhatian pemerintah.

“Salah satu persoalan yang paling utama bagi kami warga di Butur ini adalah persoalan infrastrutur jalan. Dengan kondisi jalan seperti ini, kami yang membawa hasil kebun untuk dipasarkan di kota sudah membusuk diperjalanan sebelum tiba di kota,” ungkap Etis Hidayat yang juga Kades Damai Laborona, Buton Utara.

Selain persoalan jalan rusak, warga juga menyampaikan permintaan penanganan pembangunan rumah ibadah. Hal itu langsung diamini Samsu Umar Abdul Samiun dengan menyerahkan bantuan tahap awal senilai Rp 25 juta.

“Khusus untuk bantuan rumah ibadah tahap awal saya bantu Rp 25 juta, selanjutnya informasikan kepada saya apa yang menjadi kebutuhan untuk menanganan sampai dengan selesai pembangunannya,” ungkap Umar Samiun.

Mengenai persoalan jalan rusak di Kabupaten Buton Utara, Samsu Umar Abdul Samiun ikut prihatin dengan kondisi tersebut. Dikatakan, persoalan infrastrutur jalan memang menjadi hal yang paling penting untuk dilakukan penanganan.

“Sepanjang perjalanan saya sudah melihat langsung kondisi dan kondisi jalannya memang sangat memprihatinkan. Jika ini tak juga mendapat perhatian pemerintah, nanti kita turunkan alat berat untuk coba lakukan pembenahan,” paparnya.

Samsu Umar Samiun menghimbau warga agar kedepannya memilih pemimpin yang amanah. Pemimpin yang tidak amanah terhadap rakyatnya tentu akan mendapat konsekuensinya. “Kita punya kesempatan membalas satu kali dalam lima tahun, jadi kalau mereka tidak amanah jangan pilih mereka lagi dalam pemilihan apapun selanjutnya,” tegasnya.

Baca Juga :  Abu Hasan Minta TPA dan Kegiatan Keagamaan Tetap Aktif

Untuk diketahui, Umar Samiun bersama rombongan berkunjung di Kabupaten Buton Utara untuk menghadiri pembukaan turnamen olahraga dan seni yang digelar PKN Kabupaten Buton Utara dengan total hadiah Rp 100 juta. Sehari sebelumnya, kegiatan yang sama juga dibuka Samsu Umar Abdul Samiun di Kabupaten Buton Selatan. (adm)

Facebook Comments