Temu Kader PKK Se-Sultra, Buton Selatan Kampanyekan Peduli Stunting

Ketgam : Kontingen Buton Selatan saat menghadiri temu kader TP PKK Se-Sultra.
Ketgam : Kontingen Buton Selatan saat menghadiri temu kader TP PKK Se-Sultra.

BATAUGA, Rubriksultra.com – Kegiatan Jambore dan Temu Kader PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2023 telah resmi dibuka, Rabu 12 Juli 2023, di Lapangan Upacara Kantor Balai Kota Kendari.

Pembukaan yang diawali dengan defile Kader PKK dari kontingen PKK Kab/Kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra). Jambore PKK tingkat Provinsi Sultra ini akan dilaksanakan di Balai Kota Kendari mulai tanggal 11 hingga 13 Juli 2023 mendatang.

- Advertisement -

Barisan Kontingen defile kader PKK Kabupaten Buton Selatan (Busel) menampilkan Program Unggulan Pokja 4 melalui tari-tarian yang terbilang unik dan diterima langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas, Ketua TP PKK Kab. Buton Selatan, Ny. Yuniar Budiman, SKM., M.Si beserta tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sultra Nur Endang Abbas, mengucapkan terima kasih atas komitmen dan support yang diberikan Pemerintah Kota Kendari sebagai tuan rumah.

“Ini luar biasa dan akan menjadi cerita dan kenangan ke depan bahwa kami diterima dengan baik sekali terima kasih kepada semuanya,” ucapnya.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra ini menyebut, usai pelaksanaan Jambore PKK tingkat provinsi, pihaknya kemudian akan menyiapkan Jambore tingkat nasional.

Dirinya menyebut Jambore PKK ini merupakan media peningkatan kapasitas Kader PKK agar memiliki inovasi dan kreativitas dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

Berdasarkan data, Tim Penggerak PKK provinsi Sultra mencatat peserta Jambore telah mencapai 1007 orang.

“Ini dinamikanya luar biasa, dari setiap Jambore pasti ada cerita ada kenangan bagi kita semua yang hadir,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton Selatan yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut memastikan terus mengkampanyekan pencegahan stunting melalui program Buton Selatan Peduli Stunting yang diakronimkan Busel Penting. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Kapal Warga Busel Dihantam Ombak, Dua Meninggal 10 Selamat