Persambi Sultra Turunkan 12 Atlet Ikut Kejurnas di Karawang

12 orang atlet dan oficial bertolak untuk mengikuti ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sambo 2023, yang dilaksanakan pada 22 Juli 2023, di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Atlet Sambo Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di bawah naungan Perkumpulan Sambo Indonesia (Persambi) Sultra, menurunkan sebanyak 12 orang atlet pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sambo 2023, yang dilaksanakan pada 22 Juli 2023, di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Ketua Persambi Sultra, Asrun Tandena mengatakan, 12 Atlet yang diturunkan tersebut akan mengikuti empat nomor.  Diantranya sport bantingan sebanyak enam kelas terdiri dari empat orang putra dengan kelas 53kg, 58kg, 71kg, dan +98Kg dan dua orang putri dengan kelas 47kg dan 53kg.

- Advertisement -

Sementara untuk Combat diikuti enam orang yakni lima orang putra dengan kelas 53kg, 58kg, 64kg, 71kg, 98kg dan satu putri kelas 59Kg.

“Ada 12 atlet yang kita berangkatkan dari Persambi Sultra menuju karawang, Mereka ini atlet terbaik dari beberapa daerah yang kita gabungkan, mulai dari Buton Tengah, Buton, Kolaka, Kendari, Konsel, Muna dan Baubau, mereka kita latih dan bina selama dua bulan sebelum kita berangkatkan untuk mengikuti kejurnas ini,” yngkap pria yang juga menjabat sebagai Kabag Humas PDAM Buton Itu.

Ditemui di pelabuhan Baubau didampingi Ketua Persambi Buteng, sebelum bertolak ke Karawang, Asrun menambahkan, Kejurnas ini sangat penting bagi atlet lantaran menjadi tolak ukur dan pembuktian bagi atlet atas latihan yang selama ini dijalani, serta kejurnas juga menjadi langkah awal para atlet sebelum mengikuti seleksi Prapon kedepannya.

Lebih lanjut, pria yang sering disapa Sense Atun itu, pada Kejurnas Sambo 2023 akan mempertemukan atlet top tanah air dari berbagai delegasi provinsi. Namun, atlet Sultra telah dibekali latihan dan penguatan mental untuk turun di single event bergengsi nasional ini.

“Kita optimis apapun hasilnya kita tetap harus berusaha, kita akan melakukan yang terbaik buat olah raga Sambo apalagi membawa nama daerah kita Provinsi Sulawesi Tenggara,” tutupnya. (Adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Wali Kota Baubau Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Buton-Muna