Stand Dinas Ketahanan Pangan Siapkan Sembako Murah

Ketgam : Stand pameran Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buton Selatan menyiapkan sembako murah.
Ketgam : Stand pameran Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buton Selatan menyiapkan sembako murah.

BATAUGA, Rubriksultra.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Buton Selatan (Busel) yang ke-9 dimeriahkan dengan pameran pembangunan yang diikuti semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan di lingkup Pemkab Busel.

Setiap OPD dan kecamatan menampilkan berbagai program unggulannya, baik yang telah dilaksanakan maupun yang sementara berjalan. Selain program, instansi-instansi teknis juga menampilkan produk unggulannya maupun bentuk pelayanannya kepada masyarakat, sesuai bidangnya masing-masing.

- Advertisement -

Seperti Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buton Selatan, pada pameran pembangunan HUT Busel ke-9 menggelar Lomba Menu Lokal yang diikuti tujuh kecamatam. Selain itu, program unggulan lainnya adalah gerakan pangan murah.

“Untuk lomba menu lokal ini bertujuan mendorong kreativitas masyarakat dalam mengolah bahan-bahan tradisional menjadi hidangan makanan yang mampu memenuhi kebutuhan gizi. Targetnya, dengan keterpenuhan gizi mampu menekan angka stunting di Busel,” jelas Kepala Dinas Ketapang, Isur Hanafsah melalui Sekretaris Dinas (Sekdin), Musri saat ditemui di stand pamerannya.

Musri menjelaskan bahwa selama pameran Dinas Ketapang bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk menawarkan sejumlah kebutuhan pokok kepada masyarakat yang berkunjung, dengan harga yang relatif lebih rendah dari harga pasar.

“Momen HUT ini juga kami menggelar pangan murah bekerjasama dengan Bulog, menawarkan kebutuhan beras, gula pasir dan minyak goreng. Dan sampai dengan penutupan pameran, stok yang kami siapkan habis terjual,” ungkapnya.

Tingginya permintaan atas beras, minyak goreng, dan gula pasir membuat stok yang disediakan habis terjual sehari sebelum penutupan pameran.

Selain menjaga stabilitas harga barang, hal itu dilakukan sebagai salah satu strategi pemerintah dalam upaya menekan inflasi daerah. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pj Bupati Busel : Pancasila Prinsip Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan