Pj Bupati Busel Serahkan Bantuan Penanganan Stunting di Siompu Barat

Ketgam : Pj. Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman saat menyerahkan bantuan penanganan stunting di Kecamatan Siompu Barat.
Ketgam : Pj. Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman saat menyerahkan bantuan penanganan stunting di Kecamatan Siompu Barat.

BATAUGA, Rubriksultra.com – Pj. Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman menyerahkan bantuan untuk menekan masalah stunting dan gizi buruk di Kabupaten Buton Selatan. Penyerahan bantuan berlangsung di Kecamatan Siompu Barat didampingi jajaran pemerintahan yang ditunjuk sebagai orang tua asuh.

Perwakilan orang tua asuh diantaranya, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Buton Selatan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Capil dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bagian Hukum dan Bagian Ortala Setda Kabupaten Buton Selatan.

- Advertisement -

La Ode Budiman menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada orang tua asuh yang telah memberikan dukungan dan perhatian yang besar terhadap penderita stunting. Dalam penanganan stunting, ditekankan mengenai pentingnya kolaborasi antara pemerintah masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat.

“Mudah-mudahanan bantuan yg diberikan kepada 50 anak penderita Stunting di Kecamatan Siompu Barat kali ini betul-betul dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan konsumsi anak. Sehingga, Stunting di Kecamatan Siompu Barat dapat teratasi deni generasi Buton Selatan yang lebih baik lagi”, tuturnya.

La Ode Budiman juga menegaskan akan pentingnya peran setiap orang dalam memberikan dukungan dan peduli terhadap penderita stunting. Mengingat, lebih banyak orang yang terlibat akan meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya gizi seimbang dan kesehatan anak dapat menjadikan Buton Selatan menjadi daerah tang maju, sejahtera dan tentunya berdaya saing.

“Pendampingan sebagai orang tua asuh yang dilakukan Pemkab Busel kali ini merupakan bentuk edukasi dan pemahaman kepada orang tua penderita Stunting mengenai pentingnya pemenuhan gizi yang baik bagi pertumbuhan anak,” tambahnya

Dikatakan penyerahan bantuan kepada penderita stunting oleh para orang tua asuh merupakan contoh nyata yang dilakukan oleh Pemkab Buton Selatan. Kepedulian dan kebersamaan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama bagi anak-anak yang menderita stunting.

Baca Juga :  Arusani Turut Menyambut Kunjungan Mensos di Mimika

“Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan dan menjadi motivasi untuk melibatkan lebih banyak orang dalam upaya mengatasi masalah kesehatan yang mengancam masa depan generasi muda kita di Buton Selatan,” tutupnya (adm)

Facebook Comments