Pj Wali Kota Baubau Apresiasi Pemasangan Jaringan Internet Gratis di Area Publik

Pj Walikota Baubau, Dr. Rasman Manafi

BAUBAU, Rubriksultra.com – Komitmen Pemkot Baubau dalam mewujudkan Smart City terus digenjot. Salah satunya dengan memaksimalkan fasilitas layanan jaringan internet di area publik.

Hal itu mendapat respon positif dari Pj Walikota Baubau, Dr. Rasman Manafi. Menurutnya, langkah Dinas Kominfo sebagai tindak lanjut implementasi Smart City.

- Advertisement -

“Komitmen pemerintah untuk memberikan kemudahan akses komunikasi masyarakat tidak bisa diabaikan. Segera seluruh wilayah akan menikmati fasilitas yang sama, ” tegas Pj Walikota Baubau.

Wifi gratis dapat dinikmati masyarakat dibeberapa area publik yakni pelataran area Kotamara, taman segitiga Kodim 1413 Buton, Kawasan Keraton Buton (sekitar lokasi kasulana tombi), Kawasan puja serata dan kawasan Pantai Kamali.

Kadis Kominfo Kota Baubau, H Andi Hamzah Machmud menambahkan selain pemasangan jaringan internet di area publik, pihaknya telah melakukan pemasangan alat penguat signal pada empat area titik yang sudah dapat dinikmati masyarakat.

Lokasi pemasangan penguat signal tersebut masing-masing, area Kantor Kelurahan Tampuna, SMPN 11 Baubau, Kantor Kelurahan Palabusa dan SDN 1 Bataraguru.

“Tujuan dipasangnya alat penguat signal agar memudahkan dan membantu masyarakat dalam mengakses internet, karena sebelumnya jarak antara wilayah area blankspot dengan yang ada jaringan internetnya cukup jauh,” ungkapnya.

SDN 1 Bataraguru merupakan salah satu sekolah penggerak. Sehingga kebutuhan jaringan internet dalam mendukung kegiatan dan kebutuhan masyarakat cukup tinggi. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Kampung Tangguh Siolimbona Kelurahan Wajo Sabet Juara Satu