Pemkot Baubau Maksimalkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Baubau Dr Moh Tasdik, SH, M.Si
Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Baubau Dr Moh Tasdik, SH, M.Si

BAUBAU, Rubriksultra.com – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau terus memaksimalkan persiapan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan secara nasional pada tanggal 28 Oktober 2023.

Di Kota Baubau pelaksanaan peringatan sumpah pemuda akan ditandai dengan upacara bendera yang dipusatkan di Kantor Wali Kota Baubau yang terletak di puncak Palagimata.

- Advertisement -

Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Baubau Dr Moh Tasdik, SH, M.Si menjelaskan pada rapat koordinasi dalam rangka persiapan pelaksanaan puncak kegiatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 yang digelar di ruang rapat Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau telah diputuskan pembagian tugas secara teknis.

“Alhamdulilah, persiapan ini sudah berjalan sesuai rencana, dan tinggal nanti menggelar gladi persiapan,” ungkapnya, Selasa 24 Oktober 2023.

Upacara bendera pelaksanaan hari sumpah pemuda remcananya akan dipimpin langsung Pj Wali Kota Baubau, Rasman Manafi sebagai pembina upacara dan cadangan Plh Sekda Kota Baubau.

Sesuai rapat internal pihaknya juga telah mempersiapkan kursi VIP sebanyak 400 buah. Sementara untuk peserta upacara melibatkan ASN Kota Baubau dengan memakai pakaian korpri sebanyak 4 peleton, Satpol-PP 1 peleton, personal pemadam kebakaran 1 peleton, BNPB 1 peleton, Basarnas Baubau 1 peleton, OKP 1 peleton, Karang Taruna 1 peleton, PMI 1 peleton, Perguruan tinggi, Sekolah Negeri/Swasta SLTP, SD, SMU/SMK, Pramuka, Korsik/Marching Band.

Dr Moh Tasdik berharap mulai dari persiapan sampai hari H pelaksanaan upacara bendera pada 28 Oktober 2023 mendatang berjalan dengan sukses dan tidak mengalami hambatan berarti. Karena itu, dibutuhkan kerja sama dari semua pihak terutama yang telah ditunjuk dalam mengawal jalannya kegiatan tersebut. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Damkar Baubau Bangun Pos di Tiga Kecamatan