Eka Nurvisanti Suparto, Caleg DPRD Baubau Terinspirasi Umar Samiun

BAUBAU, Rubriksultra.com – Eka, panggilan akrab Eka Nurvisanti Suparto (ENS) seorang akademisi yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Baubau dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Dapil 3 Wilayah Kecamatan Wolio pada Pemilu 2024. Keputusannya terjun ke dunia politik terinspirasi dengan sosok Umar Samiun yang menjadi panutannya.

Eka Nurvisanti Suparto yang juga adik kandung La Ode Mutanafas ini, merupakan putri asli Buton yang lahir di Ambon, Maluku 19 Januari 1989. Eka, mengenyam pendidikan di SD N 2 Kaobula, kemudian melanjutkan sekolah di SMP N 4 Baubau dan berlanjut ke SMA N 1 Baubau.

- Advertisement -

Setelah lulus sekolah tahun 2008, Eka kemudian melanjutkan pendidikan dan kuliah di Universitas Muhamadiyah Buton. Disana, setelah lulus tahun 2018 kemudian mengabdi magang sebagai tenaga pengajar (asisten dosen) sampai saat ini.

Sosok yang menginspirasi Eka adalah Ketua Pimda PKN Sultra yang juga mantan Bupati Buton dua periode, Umar Samiun (US).

Menurut Eka, Umar Samiun adalah salah satu pemimpin yang tulus memperjuangkan kepentingan daerah.

Baginya, Umar Samiun selalu ada di hati masyarakat sejak menjadi Ketua DPRD Buton, Bupati Buton dua periode hingga menjadi Ketua Pimda PKN Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Umar Samiun adalah tokoh sentral pemekaran Provinsi Kepulauan Buton yang tulus mengabdi dan peduli dengan aspirasi seluruh masyarakat Kepton,” ungkapnya.

Terinspirasi dengan Umar Samiun itulah yang mendorong Eka Nurvisanti Suparto (ENS) bergabung dengan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan maju mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD Kota Baubau.

“Sepenggal pengabdian kami sebagai kader beliau (bang US) semoga bisa membantu perjuangan percepatan pemekaran Provinsi Kepulauan Buton” tutup Eka. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  115 ASN Baubau Terima Penghargaan Satya Lencana