Gelar Rapat Kerja Akhir Tahun, KONI Baubau Beberkan Sejumlah Prestasi

Ketgam : Ketua KONI Baubau, La Ode Suhardi didampingi sejumlah pengurus KONI Baubau saat memimpin rapat kerja akhir tahun. (FOTO La Ode Aswarlin)
Ketgam : Ketua KONI Baubau, La Ode Suhardi didampingi sejumlah pengurus KONI Baubau saat memimpin rapat kerja akhir tahun. (FOTO La Ode Aswarlin)

BAUBAU, Rubriksultra.com –  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Baubau menggelar rapat kerja tahun 2023 dengan mengangkat tema Menjalin Sinergitas dan Soliditas Dalam Pembinaan Olahraga Prestasi di Aula Kantor KONI Baubau, Rabu 27 Desember 2023.

Ketua KONI Kota Baubau La Ode Suhardi menuturkan, KONI berkewajiban mengadakan rapat tahunan pada akhir tahun karena hal tersebut akan menjadi dasar untuk melangkah ke program kerja tahun 2024.

- Advertisement -

Pada tahun 2024, sambung dia, merupakan masa berakhirnya kepengurusan KONI Kota Baubau yang sekarang, tepatnya pada 27 Februari 2024.

Olehnya itu, KONI akan mengusul minimal ada perpanjangan masa jabatan tiga bulan karena pada Februari 2024 tersebut bertepatan dengan Pemilu.

“Jadi kita akan bermohon kepada pemerintah untuk dikasih tambahan waktu selama tiga bulan untuk menggelar musyawarah, karena jarak Pemilu dan musyawarah terlalu berdekatan,” tuturnya.

Terkait prestasi atlet, sambung dia, pada tahun 2024 itu ada lima Cabang Olahraga (Cabor) dari Kota Baubau yang akan berlaga pada PON Aceh-Medan. Kendati begitu, Suhardi belum merinci Cabor apa saja yang lolos.

Tak lupa, Suhardi menyinggung perolehan prestasi Kota Baubau pada perhelatan Porprov Sultra 2022 lalu. Disitu, Kota Baubau menjadi tuan rumah dan berhasil meraih posisi rangking tiga.

“Hasil itu harus menjadi motivasi bagi atlet-atlet kita dan juga para pelatih untuk lebih berkembang lagi kedepan. Sejauh ini, kita sudah membuahkan bibit bibit atlet yang memang Kota Baubau ini adalah gudangnya, seperti baru baru ini, kita meraih empat emas untuk Cabor Karate di Makassar,” jelasnya.

Di era kepemimpinannya sebagai Ketua KONI, tambah dia, Kota Baubau berhasil menjadi tuan rumah perhelatan Porprov Sultra bahkan bisa menduduki peringkat ketiga.

Baca Juga :  560 Pedagang Isi Kios di Pasar Wameo dan Karya Baru

Padahal, pada Porprov-Porprov Sultra sebelumnya, Kota Baubau ini hanya sampai pada posisi tujuh atau delapan.

“Karena KONI Baubau bersama Cabor dan atletnya berkomitmen membuktikan diri dengan meraih hasil yang dimaksud tadi,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments