Pj. Bupati Muna Barat dan Pj. Wali Kota Kendari Resmi Dilantik

KENDARI, Rubriksultra.com – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto melantik La Ode Butolo sebagai Pj Bupati Muna Barat dan Muhammad Yusuf sebagai Pj Wali Kota Kendari di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Rabu 27 Desember 2023.

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto menuturkan, pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Mendagri No. 100.2.1.3-6574 tanggal 12 Desember 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pj Bupati Mubar. Dan Keputusan Mendagri No. 100.2.1.3-6624 tanggal 19 Desember 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pj Wali Kota Kendari.

- Advertisement -

“Pj Wali Kota Kendari dan Pj Bupati Mubar yang lama saya ucapkan terimakasih atas berbagai capaian yang diraih selama melaksanakan amanah sebagai Kepala Daerah di Provinsi Sultra,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar bergerak cepat sehingga pemilu dan pemilihan umum 2024 dapat diselenggarakan dengan baik aman dan kondusif.

“Dua bulan lagi kita akan Pemilu. Kepada pejabat yang baru dilantik segera menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Intens koordinasi dengan para pihak KPU Bawaslu TNI Polri dan instansi lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya meminta kepada pejabat baru agar menjaga netralitas, tidak memihak ke salah satu pasangan baik Capres Cawapres atau Calon Legislatif.Harus menjadi role model bagi seluruh ASN. Dan pastikan semua keluhan masyarakat disikapi dan diselesaikan dengan baik.

“Mari kita berjuang dengan sekuat-kuatnya, dengan penuh rasa tanggung jawab serta tuntaskan amanah tugas yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Kominfo Sultra Siap Integrasikan Aplikasi Simdata Buka Info